Show simple item record

dc.contributor.advisorSimanjuntak, Megawati
dc.contributor.authorPutri, Riska Rahma Eka
dc.date.accessioned2018-02-05T02:22:26Z
dc.date.available2018-02-05T02:22:26Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90725
dc.description.abstractPerubahan lingkungan global dan perkembangan teknologi telekomunikasi yang berlangsung sangat cepat mendorong terjadinya perubahan mendasar, melahirkan telekomunikasi yang baru, dan perubahan cara pandang dalam penyelenggaraan telekomunikasi. Hal tersebut dapat mengakibatkan konsumen lebih mudah terkena penipuan. Supaya konsumen terhindar dari kerugian, konsumen membutuhkan keahlian dan pengetahuan yang lebih dibandingkan dengan sebelumnya. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh karakteristik sosial, demografi dan ekonomi serta gaya hidup terhadap keberdayaan konsumen di bidang telekomunikasi. Penelitian ini menggunakan desain cross sectional study dengan metode pengumpulan data adalah secara online. Contoh pada penelitian ini yaitu konsumen yang menggunakan jasa telekomunikasi (modem dan provider telepon seluler yang digunakan untuk mengakses internet, SMS (Short Message Service) dan telepon). Data dianalisis secara deskriptif dan inferensia. Analisis deskriptif digunakan untuk mengidentifikasi karakteristik sosial, karakteristik demografi, karakteristik ekonomi, gaya hidup dan indeks keberdayaan konsumen. Analisis inferensia digunakan untuk analisis kluster dan regresi logistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen yang paling berdaya adalah perempuan dewasa awal (17-40 tahun), pendidikan tinggi, dan pendapatan lebih dari Rp 1.500.000 per bulan. Gaya hidup fullfilleds berpengaruh negatif signifikan terhadap keberdayaan konsumen di bidang telekomunikasi.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcConsumer Sciencesid
dc.subject.ddcConsumer Behaviourid
dc.subject.ddc2017id
dc.subject.ddcBogor, Jawa Baratid
dc.titlePengaruh Karakteristik Sosial, Demografi dan Ekonomi serta Gaya Hidup terhadap Keberdayaan Konsumen di Bidang Telekomunikasi.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordkeberdayaan konsumenid
dc.subject.keywordtelekomunikasiid
dc.subject.keywordgaya hidupid
dc.subject.keywordVALS2id


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record