Strategi Pemasaran pada Dapur Cokelat Kota Bogor
Abstract
Dapur Cokelat merupakan salah satu pelaku usaha dibidang industri pastry.
Persaingan diantara usaha pastry yang semakin tinggi mengharuskan pihak
manajemen Dapu Cokelat perlu untuk menyiapkan alternatif strategi pemasaran
untuk dapat bersaing dengan restoran lainnya. Tujuan penelitian ini, yaitu
mengidentifikasi dan merumuskan alternatif strategi pemasaran dengan
memperhatikan faktor lingkungan internal dan eksternal pemasaran. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah matriks IFE, matriks EFE, matriks IE,
matriks SWOT, dan QSPM. Berdasarkan hasil matriks IE, posisi bisnis Dapur
Cokelat berada di sel kedua yang berarti Dapur Cokelat berada dalam kondisi yang
kuat dan tinggi dengan strategi yang dapat digunakan yaitu grow and build. Lima
alternatif strategi yang diformulasikan dengan SWOT dan prioritas strategi utama
yang dihasilkan berdasarkan QSPM adalah dengan meningkatkan promosi dengan
cara memaksimalkan sosial media dan berpartisapasi pada event-event.
Collections
- UT - Agribusiness [4610]