Pengaruh Event Marketing terhadap Keputusan Pembelian dan Brand Image pada PT. Paragon Technology Innovation DC Bogor.
Abstract
PT. Paragon merupakan perusahaan yang bergerak di industri kosmetik
dengan salah satu brandnya yaitu Wardah. Dalam strategi promosinya, PT.
Paragon Distribution Centre Bogor (cabang Bogor) sering kali mengadakan event
marketing yang sering diselenggarakan di kampus ternama regional Bogor. Event
marketing adalah salah satu kegiatan tim promosi DC Bogor yang mendapatkan
omzet terendah selama tiga kuartal sampai pertengahan 2016 dibandingkan
dengan kegiatan tim promosi lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
apakah event marketing yang diselenggarakan memberikan efek positif lain
terutama dalam pembentukan brand image dan bagaimana kegiatan tersebut dapat
mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode SEM
untuk mengolah data yang didapatkan dari seluruh audiens kegiatan Wardah On
Wheels IPB. Dari data yang diolah, didapatkan bahwa event marketing memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap pembentukan citra merek dan selanjutnya
citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pembentukan
keputusan pembelian.
Collections
- UT - Management [3443]