Show simple item record

dc.contributor.advisorYuliati, Lilik Noor
dc.contributor.authorSilvananingsih, Gina
dc.date.accessioned2018-01-11T07:45:39Z
dc.date.available2018-01-11T07:45:39Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/88944
dc.description.abstractPendidikan konsumen mengembangkan kesadaran atas hak dan tanggung jawab sebagai konsumen yang kemudian memengaruhi keputusan konsumen dan implikasi yang lebih luas dari keputusan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran materi pendidikan konsumen, sumber informasi, dan motivasi belanja terhadap perilaku sebagai konsumen cerdas pada siswa SMP. Penelitian ini menggunakan desain cross sectional study, metode pengumpulan data survei, serta pendekatan penelitian kualitatif dan kuantitatif. Contoh dalam penelitian berjumlah 125 siswa SMP negeri kelas 9 yang terdiri atas 62 siswa di perkotaan dan 63 siswa di perdesaan Bogor. Teknik penarikan contoh yang digunakan adalah teknik cluster random sampling. Pengambilan contoh dilakukan secara purposive dengan pertimbangan bahwa sekolah tersebut menggunakan Kurikulum KTSP dengan bahan ajar BSE. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan jenis kelamin, pengetahuan objektif tentang kewajiban konsumen, sumber informasi, dan motivasi belanja utilitarian terhadap perilaku sebagai konsumen cerdas.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcFamily Sciencesid
dc.subject.ddcMotivationid
dc.subject.ddc2017id
dc.subject.ddcBogor, Jawa Baratid
dc.titlePengaruh Kesadaran Materi Pendidikan Konsumen, Sumber Informasi, dan Motivasi Belanja terhadap Perilaku sebagai Konsumen Cerdas pada Remaja.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordmotivasi belanjaid
dc.subject.keywordpendidikan konsumenid
dc.subject.keywordpengetahuan objektifid
dc.subject.keywordperilaku sebagai konsumen cerdasid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record