Analisis Pengaruh Bauran Promosi terhadap Tingkat Penjualan di Coffee Shops Pendatang Baru Kota dan Kabupaten Bogor
Abstract
Pada tahun 2014-2016 Bogor memiliki peningkatan jumlah coffee shop.
Potensi pasar coffee shop sangat besar dan menjadi peluang untuk meningkatkan
penjualan dan frekuensi pelanggan coffee shop yang datang di Kota dan
Kabupaten Bogor dengan promosi. Maraca Coffee dan Mahataman Coffee
adalah dua coffee shop pendatang baru yang berdiri tahun 2016. Tujuan
penelitian yaitu: (1) Menganalisis efektivitas promosi yang dilakukan dalam
meningkatkan penjualan dan (2) Menganalisis kegiatan promosi apa saja yang
dapat meningkatkan penjualan coffee shop pendatang baru di Kota dan
Kabupaten Bogor. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis
regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan kegiatan promosi Maraca
Coffee yang efektif untuk meningkatkan penjualan adalah public relation and
publicity dan advertisng. Sedangkan Mahataman Coffee adalah sales promotion
dan direct marketing. Kegiatan promosi yang efektif dalam meningkatkan
penjualan coffee shop pendatang baru Kota dan Kabupaten Bogor adalah
advertising dan public relation and publicity.
Collections
- UT - Management [3354]