Show simple item record

dc.contributor.advisorAsmarantaka, Ratna Winandi
dc.contributor.authorAnnisa, Ivony
dc.date.accessioned2017-11-03T07:06:16Z
dc.date.available2017-11-03T07:06:16Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/88228
dc.description.abstractBawang merah merupakan salah satu tanaman hortikultura unggulan nasional. Harga bwang merah cenderung berfluktuatif dan memiliki marjin pemasaran yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemasaran dan tingkat efisiensi pemasaran serta merekomendasikan alternatif pemasaran. Metode pengumpulan data menggunakan purposive sampling untuk petani dan snowball sampling untuk lembaga pemasaran. Hasil analisis menunjukkan saluran pemasaran yang relatif efisien pada saluran3 (petani – pasar modern), saluran 4 (petani – pedagang besar – pedagang pengecer – konsumen) dan 5 (petani – pedagang pengumpul – pedagang besar – pedagang pengecer – konsumen). Indikator efisiensi pemasaran adalah marjin pemasaran, farmer’s share, rasio keuntungan terhadap biaya, daya serap komoditas, serta fungsi-fungsi pemasaran.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcMangementid
dc.subject.ddcMarketingid
dc.subject.ddc2017id
dc.subject.ddcBandung-JABARid
dc.titleAnalisis Pemasaran Bawang Merah di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Baratid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordefisiensi pemasaranid
dc.subject.keywordbawang merahid
dc.subject.keywordmarjin pemasaranid
dc.subject.keywordsaluran pemasaranid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record