Strategi Pemasaran Tanaman Hias (Kasus : I-Yon Orchid, Taman Anggrek Ragunan, Jakarta Selatan)
Abstract
Potensi produk tanaman hias telah menjadi salah satu komoditas
perdagangan internasional dan peluang ekspor produk tanaman hias Indonesia
yang berperan dalam meningkatkan devisa negara Indonesia. I-Yon Orchid
merupakan salah satu perusahaan tanaman hias yang ada di Jakarta yang perlu
merumuskan strategi pemasaran guna memanfaatkan peluang tersebut sekaligus
mengatasi permasalahan dalam penjualan produk yang cenderung berfluktuasi.
Tujuan penelitian ini adalah identifikasi faktor internal dan eksternal,
merumuskan strategi pemasaran dan menghasilkan perumusan strategi pemasaran
dalam petak strategik. Alat analisis yang digunakan adalah Matriks SWOT dan
Arsitektur Strategi. Matriks SWOT menghasilkan lima strategi dan arsitektur
strategi menghasilkan program-program pemasaran yang dipetakan ke dalam
rentang waktu dimulai dari Agustus 2017 hingga 2020 dan diplotkan per tahun.
Collections
- UT - Agribusiness [4248]