Analisis Strategi Promosi Agrowisata D’kandang Amazing Farm pada CV Sawangan Dairy Farm
Abstract
Agrowisata D’Kandang Amazing Farm merupakan salah satu unit bisnis CV Sawangan Diary Farm di bidang wisata yang potensial karena berkembangnya tren back to nature dan tren wisata pendidikan pada masyarakat perkotaan. Pertumbuhan dan perkembangan objek wisata lain mendorong D’Kandang Amazing Farm untuk menyusun strategi promosi berbasis komunikasi pemasaran terpadu. Tujuan penelitian ini yaitu mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan strategi promosi D’Kandang Amazing Farm, menganalisis kegiatan promosi CV Sawangan Dairy Farm dalam mengkomunikasikan agrowisata D’Kandang Amazing Farm dan memilih alternatif strategi promosi agrowisata D’Kandang Amazing Farm. Metode analisis yang digunakan adalah analisis IFE, EFE, SWOT dan Analytical Hierarchy Process (AHP). Hasil penelitian menujukkan bahwa alternatif strategi terbaik untuk agrowisata D’Kandang Amazing Farm adalah melakukan rekrutmen staf online dan memaksimalkan promosi melalui internet, serta fokus pada wilayah Depok dan sekitarnya.
Collections
- UT - Management [3459]