Evaluasi Efektivitas Pelatihan Marketing Skills pada Perusahaan Asuransi PT XYZ
Abstract
Pt Xyz Menyadari Perkembangan Industri Asuransi Yang Signifikan Di
Indonesia Mengakibatkan Semakin Ketatnya Persaingan Dalam Industri Tersebut.
Selain Itu, Pt Xyz Mengalami Penurunan Signifikan Pada Investment Income Di
Tahun 2014. Kondisi Ini Menjadi Referensi Bagi Pt Xyz Untuk Meningkatkan
Kompetensi Dan Kualitas Sdm Melalui Pelatihan Dan Pengembangan. Penelitian Ini
Bertujuan Untuk : (1) Menganalisis Evaluasi Pelatihan Marketing Skills Pada Tingkat
Reaksi, Tingkat Pembelajaran, Tingkat Perilaku, Dan Tingkat Hasil Di Pt Xyz (2)
Mengidentifikasi Hasil Efisiensi Pelatihan Melalui Pendekatan Dea (Data
Envelopment Analysis). Data Yang Digunakan Terdiri Dari Data Primer Yaitu Melalui
Kuesioner Dan Wawancara Dan Data Sekunder Melalui Buku, Jurnal, Skripsi, Thesis
Serta Data Perusahaan. Metode Pengolahan Dan Analisis Data Yang Digunakan Adalah
Analisis Deskriptif Dan Data Envelopment Analysis (Dea) Dengan Bantuan
Software Banxia Frontier Analyst. Hasil Penelitian Menunjukan Bahwa Pada Tingkat
Reaksi Terdapat Dua Variabel Yang Perlu Diperbaiki Yaitu Modul Dan Fasilitator Dan
Pada Tingkat Hasil Terdapat Variabel Yang Perlu Ditingkatkan Yaitu Motivasi. Hasil
Analisis Efisiensi Menunjukan Terdapat Tiga Section Yang Sudah Efisien Dan Satu
Section Yang Belum Efisien Dilihat Dari Skor Efisiensi.
Collections
- UT - Management [3439]