Show simple item record

dc.contributor.advisorPurwono, Joko
dc.contributor.authorHamidurrahman, Muhammad Fauzan
dc.date.accessioned2017-05-31T05:52:16Z
dc.date.available2017-05-31T05:52:16Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86249
dc.description.abstractUmat Islam diperintahkan berkurban setiap tahunnya yang dilakukan pada hari raya Idul Adha. CV Bintang Tani merupakan salah satu badan usaha yang menyediakan sapi kurban. Persaingan yang semakin ketat dan kebutuhan modal yang tinggi membuat CV Bintang Tani membutuhkan strategi pengembangan bisnis agar memiliki keunggulan kompetitif. Tujuan dari penelitian ini ialah mengidentifikasi faktor-faktor lingkungan internal dan eksternal, merumuskan alternatif strategi pengembangan usaha, dan mengurutkan prioritas strategi pengembangan usaha. Penelitian ini menggunakan metode analisis formulasi strategi dengan alat analisis matriks IFE dan EFE pada tahap input, matriks IE dan SWOT pada tahap pencocokan, dan QSPM pada tahap keputusan. Hasil analisis dari matriks IE menempatkan CV Bintang Tani berada pada sel empat, strategi yang dapat digunakan ialah tumbuh dan membangun. Analisis matriks SWOT menghasilkan tujuh alternatif strategi. Analisis QSPM menempatkan strategi membuka tempat penjualan baru yang berada di dalam dan luar Bogor untuk memenuhi pasar potensial sebagai strategi prioritas.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcBusiness Managementid
dc.subject.ddcProductionid
dc.subject.ddc2016id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleStrategi Pengembangan Usaha Sapi Kurban Cv Bintang Tani Di Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordCV Bintang Taniid
dc.subject.keywordKurbanid
dc.subject.keywordSapiid
dc.subject.keywordStrategiid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record