Analisis Tingkat Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Restoran Dillenia Kitchen Bogor, Jawa Barat.
Abstract
Dillenia Kitchen merupakan salah satu restoran yang menawarkan menu
sehat dengan konsep “delicious and healty food”. Penelitian ini bertujuan
menganalisis karakteristik konsumen, keputusan pembelian konsumen, kepuasan
konsumen, dan loyalitas konsumen yang hasilnya berimplikasi terhadap bauran
pemasaran Restoran Dillenia Kitchen. Metode yang digunakan dalam penelitian
ini adalah analisis deskriptif, Importance Perfomance analysis (IPA), Customer
Satisfaction Index (CSI), dan piramida loyalitas. Berdasarkan penelitian,
mayoritas konsumen Dillenia Kitchen adalah konsumen berjenis kelamin
perempuan dengan usia 25-35 tahun yang berdomisili di Bogor, berpendidikan
terakhir sarjana dengan status pernikahan sudah menikah, dan pekerjaan karyawan
swasta dengan pendapatan per bulan Rp2 000 001 - Rp 5000 000. Tingkat
kepuasan konsumen terhadap atribut Restoran Dillenia Kitchen berdasarkan CSI
sebesar 80.39 persen. Tingkat loyalitas konsumen Restoran Dillenia Kitchen
tergolong masih rendah karena belum membentuk segitiga terbalik, namun sudah
cukup baik karena mayoritas konsumen berada pada tingkat commited buyer
sebesar 37 persen.
Collections
- UT - Agribusiness [4256]