Show simple item record

dc.contributor.advisorSimanjuntak, Megawati
dc.contributor.authorSurianie
dc.date.accessioned2017-05-09T06:08:54Z
dc.date.available2017-05-09T06:08:54Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84965
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah menganalisis keterkaitkan diantara komponen AIDA yakni kesadaran, ketertarikan, keinginan, tindakan memperjuangkan hak-hak konsumen pada mahasiswa yang telah dan belum mengambil matakuliah perilaku konsumen dan menganalisis hubungan kesadaran tentang hak-hak konsumen dengan konsumerisme. Penelitian ini merupakan survei terhadap 204 mahasiswa IPB yang dikelompokkan atas mahasiswa yang telah dan belum mengambil matakuliah perilaku konsumen. Analisis data menggunakan independent t-test dan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan signifikan kesadaran dan tindakan memperjuangkan hak-hak konsumen antara mahasiswa yang telah dan belum mengambil matakuliah perilaku konsumen. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa ketertarikan berpengaruh positif signifikan terhadap keinginan, dan keinginan berpengaruh positif signifikan terhadap tindakan memperjuangkan hak-hak konsumen pada kedua kelompok.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultral University (IPB)id
dc.subject.ddcFamily and Consumer Scienceid
dc.subject.ddcConsumer educationid
dc.subject.ddc2016id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titlePendekatan AIDA terhadap Hak-Hak Konsumen dan Konsumerisme di Kalangan Mahasiswaid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordAIDAid
dc.subject.keywordhak-hak konsumenid
dc.subject.keywordkonsumerismeid
dc.subject.keywordpendidikan konsumenid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record