dc.contributor.advisor | Hernawati, Neti | |
dc.contributor.author | Rina | |
dc.date.accessioned | 2017-05-09T05:59:17Z | |
dc.date.available | 2017-05-09T05:59:17Z | |
dc.date.issued | 2016 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84962 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya pengasuhan,
kelekatan ibu-anak, dan kecerdasan emosi anak usia prasekolah yang mengikuti
PAUD dan tidak mengikuti PAUD. Penelitian ini dilakukan di Kelurahan Empang
dan Kelurahan Tegallega, Kota Bogor. Desain penelitian ini adalah cross-sectional
study. Contoh dalam penelitian ini adalah anak yang berusia 3-6 tahun dan ibu yang
tinggal di wilayah miskin perkotaan. Jumlah contoh dalam penelitian ini adalah 98
anak dan ibu yang terpilih secara proporsional random sampling. Pengumpulan
data dilakukan dengan wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa terdapat perbedaan signifikan antara kecerdasan emosi anak yang mengikuti
PAUD dan yang tidak mengikuti PAUD. Selain itu, terdapat hubungan positif
signifikan antara gaya pengasuhan pelatih emosi dengan kelekatan ibu-anak.
kecerdasan emosi anak usia prasekolah yang mengikuti PAUD lebih baik
dibandingkan yang tidak mengikuti PAUD. Penelitian ini tidak menemukan
hubungan antara gaya pengasuhan, kelekatan ibu-anak, dengan kecerdasan emosi. | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | Bogor Agricultral University (IPB) | id |
dc.subject.ddc | Family and Consumer Sciences | id |
dc.subject.ddc | Emotion | id |
dc.title | Gaya Pengasuhan, Kelekatan Ibu-Anak, dan Kecerdasan Emosi Anak Usia Prasekolah di Wilayah Miskin Perkotaan | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | id |
dc.subject.keyword | anak usia prasekolah | id |
dc.subject.keyword | gaya pengasuhan | id |
dc.subject.keyword | kecerdasan emosi | id |
dc.subject.keyword | kelekatan ibu-anak | id |
dc.subject.keyword | keikutsertaan PAUD | id |