Show simple item record

dc.contributor.advisorHernawati, Neti
dc.contributor.authorRina
dc.date.accessioned2017-05-09T05:59:17Z
dc.date.available2017-05-09T05:59:17Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84962
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya pengasuhan, kelekatan ibu-anak, dan kecerdasan emosi anak usia prasekolah yang mengikuti PAUD dan tidak mengikuti PAUD. Penelitian ini dilakukan di Kelurahan Empang dan Kelurahan Tegallega, Kota Bogor. Desain penelitian ini adalah cross-sectional study. Contoh dalam penelitian ini adalah anak yang berusia 3-6 tahun dan ibu yang tinggal di wilayah miskin perkotaan. Jumlah contoh dalam penelitian ini adalah 98 anak dan ibu yang terpilih secara proporsional random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan signifikan antara kecerdasan emosi anak yang mengikuti PAUD dan yang tidak mengikuti PAUD. Selain itu, terdapat hubungan positif signifikan antara gaya pengasuhan pelatih emosi dengan kelekatan ibu-anak. kecerdasan emosi anak usia prasekolah yang mengikuti PAUD lebih baik dibandingkan yang tidak mengikuti PAUD. Penelitian ini tidak menemukan hubungan antara gaya pengasuhan, kelekatan ibu-anak, dengan kecerdasan emosi.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultral University (IPB)id
dc.subject.ddcFamily and Consumer Sciencesid
dc.subject.ddcEmotionid
dc.titleGaya Pengasuhan, Kelekatan Ibu-Anak, dan Kecerdasan Emosi Anak Usia Prasekolah di Wilayah Miskin Perkotaanid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordanak usia prasekolahid
dc.subject.keywordgaya pengasuhanid
dc.subject.keywordkecerdasan emosiid
dc.subject.keywordkelekatan ibu-anakid
dc.subject.keywordkeikutsertaan PAUDid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record