Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Konsumen di Kafe Ruang Kopi Bogor.
Abstract
Kafe Ruang Kopi adalah salah satu restoran yang harus mampu bertahan
dalam persaingan antar restoran sejenis di Kota Bogor. Tujuan penelitian ini
adalah untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen, menganalisis persepsi
konsumen terkait kualitas pelayanan, menganalisis pengaruh kualitas pelayanan
terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen, dan menganalisis pengaruh kepuasan
konsumen terhadap loyalitas konsumen Kafe Ruang Kopi. Alat analisis yang
digunakan yaitu analisis desktiptif dan analisis structural equation modelling
(SEM) dengan pendekatan partial least square (PLS). Hasil penelitian
menunjukkan persepsi konsumen mengenai kualitas pelayanan dipersepsikan
dalam kategori baik. Hasil analisis SEM dengan pendekatan PLS menunjukan
bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan
konsumen dan kepuasan konsumen berpengaruh positif secara signifkan terhadap
loyalitas konsumen.
Collections
- UT - Management [3373]