Analisis Pengaruh Kepuasan Layanan Website Terhadap Loyalitas Konsumen e-Commerce BukaLapak.com.
Abstract
BukaLapak.com adalah salah satu e-Commerce terbesar di Indonesia yang
menyediakan jasa untuk para UKM atau pelapak untuk menjualkan barang
dagangannya, serta memfasilitasi calon konsumen atau pembeli untuk membeli
barang dagangan yang dijual oleh pelapak. Tujuan penelitian ini adalah
mengidentifikasi karakteristik konsumen, menganalisis tingkat kepuasan,
menganalisis pengaruh kepuasan layanan website terhadap kepuasan dan loyalitas
konsumen di e-Commerce BukaLapak.com. Pada penelitian ini teknik
pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling dengan
jumlah sampel 100 orang. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan
analisis deskriptif, importance performance analysis (IPA), customer satisfaction
index (CSI), dan structural equation model (SEM). Hasil penelitian menunjukan
bahwa tingkat kepuasan berada pada hasil PUAS. Loyalitas dipengaruhi secara
signifikan oleh atribut kualitas interaksi.
Collections
- UT - Management [3332]