Show simple item record

dc.contributor.advisorDjamaludin, Moh. Djemdjem
dc.contributor.authorFajri, Ismail
dc.date.accessioned2017-02-20T04:37:44Z
dc.date.available2017-02-20T04:37:44Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/83052
dc.description.abstractLembaga pendidikan usia dini diselenggarakan sebagai sarana alternatif dalam memaksimalkan perkembangan anak pada rentang usia dini. Lembaga PAUD nonformal diselenggarakan pemerintah dengan tujuan pemerataan akses pendidikan untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Penelitian ini bertujuan menganalisis hubungan persepsi, pengetahuan, dan sikap ibu terhadap lembaga PAUD nonformal. Penelitian ini menggunakan 100 ibu siswa PAUD nonformal sebagai responden. Pengambilan contoh dalam penelitian menggunakan metode random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ibu sudah memiliki persepsi baik terhadap PAUD nonformal dan berpandangan bahwa biaya pendidikan di PAUD nonformal lebih terjangkau. Pengetahuan ibu berada pada kategori sedang namun belum mengetahui usia minimal keikutsertaan anak pada lembaga PAUD. Sikap ibu berada dalam kategori netral terhadap lembaga PAUD. Hasil uji hubungan memperlihatkan bahwa usia, lama pendidikan, dan pendapatan keluarga berhubungan positif dengan persepsi. Pengetahuan memiliki hubungan positif dengan lama pendidikan. Persepsi memiliki hubungan positif dengan pengetahuan dan sikap.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcFamilyid
dc.subject.ddcChildhood educationid
dc.subject.ddc2014id
dc.subject.ddcJakarta Selatanid
dc.titlePengetahuan, Persepsi, Dan Sikap Ibu Terhadap Paud Nonformalid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordPAUD Nonformalid
dc.subject.keywordpengetahuanid
dc.subject.keywordpersepsiid
dc.subject.keywordsikapid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record