Show simple item record

dc.contributor.advisorFatchiya, Anna
dc.contributor.authorGhyanti, Kharin Faradiba
dc.date.accessioned2016-09-20T06:58:30Z
dc.date.available2016-09-20T06:58:30Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/81494
dc.description.abstractInstagram merupakan salah satu media promosi yang digunakan oleh usaha “Bee Organic Food” yang menjual beragam jenis makanan organik. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis efektivitas promosi produk organik “Bee Organic Food” melalui instagram, dan menganalisis faktor-faktor yang berhubungan dengan efektivitas promosi (AIDA). Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menggunakan data kuantitatif berupa kuesioner online yang didukung oleh data kualitatif berupa wawancara dengan pemilik usaha sebagai informan. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 70 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa instagram efektif dalam menstimulsi perhatian, dan meningkatkan ketertarikan responden. Instagram pun cukup efektif (kategori sedang) dalam memunculkan keinginan hingga mendorong responden untuk membeli produk. Faktor yang berhubungan dengan efektivitas promosi melalui tahapan attention, interest, desire, dan action yaitu perilaku penggunaan media sosial, dan aktivitas promosi yang dilakukan melalui instagram @beeorganicfood.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricutural University (IPB)id
dc.subject.ddcCommunication and Community Developmentid
dc.subject.ddcPromotional methodsid
dc.subject.ddc2016id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleEfektivitas Promosi Produk Organik “Bee Organic Food” Melalui Media Sosial Instagramid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordproduk organikid
dc.subject.keywordpromosiid
dc.subject.keywordefektivitasid
dc.subject.keywordinstagramid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record