Analisis Proses Keputusan Pembelian Produk Nutritional Shake Herbalife Di Lima Rumah Nutrisi Kota Bogor
Abstract
PT Herbalife merupakan perusahaan yang mengeluarkan produk nutrisi
harian yang berguna bagi kesehatan serta pengelolaan berat badan. Perusahaan
memerlukan analisa perilaku konsumen yang tepat, sehingga perusahaan dapat
menyesuaikan produknya dengan permintaan konsumen. Penelitian ini bertujuan
untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen, menganalisis proses keputusan
pembelian produk, menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan
pembelian, dan menganalisis sikap konsumen terhadap atribut produk Nutritional
Shake Herbalife. Metode penarikan sampel adalah quota sampling. Metode
pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah Analisis Deskriptif, Analisis
Faktor, dan Analisis Multiatribut Fishbein dengan bantuan Microsoft excel dan
SPSS 16,0 for windows. Hasil analisis faktor, terdapat dua faktor yang
mempengaruhi proses pengambilan keputusan pembelian produk yaitu faktor
lingkungan dan perbedaan individu dan hasil analisis sikap fishbein menujukkan
sikap konsumen terhadap produk Nutritional Shake Herbalife masuk dalam
kategori baik.
Collections
- UT - Management [3333]