dc.contributor.advisor | Sarma, Ma’mun | |
dc.contributor.author | Harita, Gesti Rizky Salasi | |
dc.date.accessioned | 2016-06-02T04:10:53Z | |
dc.date.available | 2016-06-02T04:10:53Z | |
dc.date.issued | 2015 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/80845 | |
dc.description.abstract | Pergeseran penggunaan media oleh berbagai kalangan dalam mengakses
informasi dari media tradisional ke media digital yang berbasis internet dan
besarnya penggunaan internet di Indonesia menjadikan Indonesia sebagai pasar
yang sangat potensial bagi digital advertising. Oreo merupakan salah satu merek
produk makanan ringan dari Mondelēz International yang menggunakan online
video advertising pada situs sharing-video YouTube dalam memasarkan produknya.
Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui tanggapan serta sikap konsumen
dan pengaruh online video ads terhadap keputusan pembelian. Model analisis
menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan Partial Least Square
(PLS) dengan bantuan SmartPLS 3.2.1. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa
konsumen menyukai keseluruhan aspek dari tayangan iklan, namun cenderung
kurang menyukai penayangan In-stream video ad pada YouTube, sehingga
konsumen cenderung tidak menonton tayangan iklan di YouTube hingga akhir.
Selanjutnya, sikap konsumen pada iklan “Nikmati Oreo Sesukamu” di YouTube
memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | Bogor Agricultural University (IPB) | id |
dc.publisher | Bogor Agricultural University (IPB) | id |
dc.subject.ddc | Management | id |
dc.subject.ddc | Marketing | id |
dc.subject.ddc | 2015 | id |
dc.title | Pengaruh Sikap Konsumen Pada Online Video Advertising “Nikamti Oreo Sesukamu” Pada Situs Youtube Terhadap Keputusan Pembelian | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | id |
dc.subject.keyword | Keputusan Pembelian | id |
dc.subject.keyword | Online Video Ad | id |
dc.subject.keyword | Oreo | id |
dc.subject.keyword | SEM | id |
dc.subject.keyword | Sikap Konsumen | id |