Pengaruh Store Atmosphere Dan Persepsi Mutu Terhadap Pembelian Ulang Di D’jamilah Café Dengan Kepuasan Sebagai Intervening
Abstract
Perkembangan restoran di Indonesia tiap tahun semakin meningkat, sehingga persaingan restoran semakin ketat yang berdampak pada penurunan jumlah pengunjung D’Jamilah Café. Agar bertahan, D’Jamilah Café harus memastikan beberapa faktor seperti store atmosphere dan persepsi mutu (perceived quality) sesuai dengan hasrat konsumennya, sehingga konsumen menjadi puas dan melakukan pembelian ulang. Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen dan menganalisis pengaruh langsung dan tidak langsung store atmosphere, serta persepsi mutu terhadap minat beli ulang di D’Jamilah Café. Penelitian dilakukan dengan menggunakan kuesioner kepada 95 responden dengan metode purposive sampling dan diolah dengan analisis jalur (path analysis). Hasil menunjukkan bahwa store atmosphere tidak berpengaruh langsung terhadap minat beli ulang, tetapi berpengaruh tidak langsung melalui kepuasan sebagai peubah intervening. Perceived quality berpengaruh langsung dan tidak langsung terhadap minat beli ulang melalui kepuasan sebagai peubah intervening.
Collections
- UT - Management [3373]