dc.contributor.advisor | Cahyadi, Eko Ruddy | |
dc.contributor.author | Nugraha, Hani Andias | |
dc.date.accessioned | 2016-03-31T03:49:26Z | |
dc.date.available | 2016-03-31T03:49:26Z | |
dc.date.issued | 2015 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/79834 | |
dc.description.abstract | ISO 9001:2008 merupakan salah satu prosedur yang perlu diterapkan oleh
perusahaan dalam pencapaian kualitas, baik perusahaan, karyawan, barang dan
jasanya. PT Bank Rakyat Indonesia telah menerapkan ISO 9001:2008 sejak tahun
2012. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis penerapan ISO 9001:2008 di PT
Bank Rakyat Indonesia, menganalisis kendala yang dihadapi perusahaan dan
merumuskan strategi penerapan ISO 9001:2008. Dalam penerapannya perusahaan
harus mempertahankan sertifikat dengan menjalankan persyaratan-persyaratan
yang telah ada. Berdasarkan uji paired sample T test menunjukan nilai
signifikansi 0.041<0.05, berarti jenis temuan ketidaksesuaian terdapat perbedaan
yang signifikan tahun 2013 dan 2014, sehingga penerapan ISO 9001:2008 pada
Divisi Sentra Operasi bagian RTGS dan Kliring berjalan secara efektif. Kendala
yang terjadi yaitu adanya ketidaksesuaian baru dan berulang pada klausul 8.2.3
dan 8.3. Alternatif strategi penerapan ISO yang menjadi pilihan yaitu
pengembangan teknologi informasi dengan nilai bobot 0.392 sebagai prioritas
utama, pelatihan dan pengembangan SDM (0.276), evaluasi dan rewards kinerja
(0.223), serta pengembangan dan perbaikan BPO (0.110). | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | Bogor Agricultural University (IPB) | id |
dc.publisher | Bogor Agricultural University (IPB) | id |
dc.publisher | Bogor Agricultural University (IPB) | id |
dc.publisher | Bogor Agricultural University (IPB) | id |
dc.subject.ddc | Management | id |
dc.subject.ddc | Standardization of work | id |
dc.subject.ddc | 2015 | id |
dc.subject.ddc | Jakarta-DKI Jakarta | id |
dc.title | Evaluasi Penerapan ISO 9001:2008 Divisi Sentra Operasi Pada Pt Bank Rakyat Indonesia Jakarta | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | id |
dc.subject.keyword | alternatif strategi | id |
dc.subject.keyword | AHP | id |
dc.subject.keyword | ISO 9001:2008 | id |