Efektivitas Iklan Teh Botol Sosro Melalui Penempatan Alat Bantu Jual Dan Materi Promosi Di Kantin Sapta Dharma IPB
Abstract
PT. Sinar Sosro menggunakan penempatan alat bantu jual dan materi
promosi sebagai media iklan Teh Botol Sosro di Kantin Sapta Dharma IPB.
Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi alat bantu jual dan materi promosi Teh
Botol Sosro di Kantin Sapta Dharma IPB yang paling mendapat perhatian dari
konsumen, menganalisis efektivitas iklan dan pengaruhnya pada proses keputusan
pembelian. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, EPIC model,
direct rating method dan tabulasi silang. Media iklan yang paling mendapat
perhatian responden adalah papan nama. Iklan Teh Botol Sosro melalui
penempatan alat bantu jual dan materi promosi merupakan iklan yang efektif dan
baik. Frekuensi berkunjung dan durasi berkunjung dipengaruhi oleh asal fakultas.
Komunikasi dan perhatian dipengaruhi oleh jenis kelamin. Perhatian dan respon
afektif dipengaruhi oleh frekuensi berkunjung. Iklan Teh Botol Sosro pada alat
bantu jual dan materi promosi di Kantin Sapta Dharma IPB mampu memberikan
pengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian namun belum maksimal
dan mampu menciptakan sikap positif terhadap iklan walaupun responden
merupakan konsumen produk pesaing.
Collections
- UT - Management [3443]