Show simple item record

dc.contributor.advisorRuddy C, Eko
dc.contributor.advisorAndrianto, M Syaefudin
dc.contributor.authorRumahorbo, Nifriyanti
dc.date.accessioned2015-06-09T04:30:27Z
dc.date.available2015-06-09T04:30:27Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/75516
dc.description.abstractASEAN Economic Community (AEC) merupakan salah satu peluang yang dapat dimanfaatkan Indonesia dalam memperluas jaringan pemasarannya. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi karakteristik pemilik dan usaha UKM, menganalisis mekanisme perdagangan, menganalisis korelasi antara pengalaman dan perencanaan ekspor beserta negara tujuan ekspor, dan menganalisis faktor yang memengaruhi kesiapan ekspor UKM. Bentuk analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis korelasi sederhana dan metode regresi logistik. Karakteristik pemilik UKM didominasi oleh laki-laki, mayoritas pemilik UKM berpendidikan SMA dan SD. Karakterisitik usaha UKM mayoritas memiliki tempat usaha sendiri, tidak memiliki badan hukum, dan mayoritas memiliki SIUP. Mekanisme perdagangan UKM konveksi terhadap pelanggan asing yaitu sebesar 34% menjual di dalam negeri ke pembeli asing dan UKM alas kaki/kulit sebesar 43% menjual ke pembeli di luar negeri tetapi proses administrasi melalui perusahaan lain. Berdasarkan analisis korelasi sederhana, Vietnam dan Thailand akan menjadi negara tujuan ekspor tahun 2015. Kesiapan ekspor dipengaruhi oleh usia usaha, legalitas usaha dan teknologi informasi .en
dc.language.isoid
dc.subject.ddcEconomicsen
dc.subject.ddcSmall scale industryen
dc.subject.ddc2014en
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baraten
dc.titleKesiapan Ekspor Ukm Konveksi Dan Alas Kaki/Kulit Bogor Dalam Menghadapi Asean Economic Community 2015.en
dc.subject.keywordAECen
dc.subject.keywordeksporen
dc.subject.keywordmetode regresi logistiken
dc.subject.keywordpemberdayaan UKMen


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record