Show simple item record

dc.contributor.advisorSagna, Ma'mun
dc.contributor.authorPratiwi, Irma
dc.date.accessioned2015-05-06T04:17:22Z
dc.date.available2015-05-06T04:17:22Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/75043
dc.description.abstractPada hakikatnya promosi adalah bentuk komunikasi pemasaran yang berusaha untuk menyebarkan informasi, mempengaruhi, dan mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli, dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan yang bersangkutan. Balai Besar Industri Agro Bogor (BBIA) berkeinginan untuk melakukan analisis strategi promosi jasa pengujian yang tepat untuk diterapkan oleh perusahaan dengan pendekatan AHP (Analytical Hierarchy Process). Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mempelajari bentuk-bentuk kegiatan promosi dan (2) Menyusun alternatif strategi promosi yang efektif dan efisien yang dapat diterapkan. Hasil penelitian dan pengolahan data didapatkan lima faktor yang memengaruhi penyusunan strategi promosi di BBIA yaitu anggaran biaya, pelayanan, sarana prasarana dan sumber daya manusia. Alternatif yang dapat diterapkan yaitu periklanan, penjualan tatap muka, publisitas, dan promosi penjualan. Alternatif strategi promosi yang paling tepat dan efisien yaitu periklanan.en
dc.language.isoid
dc.subject.ddcManagementen
dc.subject.ddcPromotionen
dc.subject.ddc2014en
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baraten
dc.titleAnalisis Strategi Promosi Jasa Layanan Pengujian di Balai Besar Industri Agro Bogor, Jawa Baraten
dc.subject.keywordAHPen
dc.subject.keywordBBIAen
dc.subject.keywordpromosien
dc.subject.keywordstrategi promosien
dc.subject.keywordperiklananen


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record