Show simple item record

dc.contributor.advisorSiregar, Edward H
dc.contributor.authorRamadhani, Rezki
dc.date.accessioned2015-01-12T03:07:49Z
dc.date.available2015-01-12T03:07:49Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/73360
dc.description.abstractPerusahaan Nike adalah perusahaan multinasional Amerika yang bergerak dibidang sport apparel melakukan promosi dengan menggunakan endorser sebagai pendukung dalam promosi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh endorser terhadap brand image, atribut endorser meliputi Kredibilitas, Daya tarik dan kharisma dari endorser Nike yang bernama Bambang Pamungkas (BP). Jumlah responden penelitian sebanyak 100 orang dengan pengambilan sampling non probability sampling dengan metode convenience sampling pada area Jabotabek. Penelitian diuji dengan menggunakan metode Analisis regresi linear berganda dilengkapi dengan uji F dan uji T. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa atribut endorser berpengaruh terhadap brand image Nike dengan persamaan analisis regresi linear berganda sebesar Brand Image = -1,899 + 0,778 Kredibilitas + 0,679 Daya Tarik + 0,485 Kharisma dan menghasilkan nilai koefisien determinasi (adjusted R square) sebesar 0,520 atau sama dengan 52 %.en
dc.language.isoid
dc.subject.ddcManagementen
dc.subject.ddcMarketingen
dc.subject.ddc2014en
dc.titlePengaruh Penggunaan Endorser Terhadap Brand Image Pada PT Nike Indonesiaen
dc.subject.keywordbrand imageen
dc.subject.keyworddaya tariken
dc.subject.keywordendorseren
dc.subject.keywordkharismaen
dc.subject.keywordkredibilitasen


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record