View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Management
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis Strategi Pemasaran Produk Asuransi Kesehatan Tenaga kerja pada PT JAMSOSTEK Cabang Bogor I

      Thumbnail
      View/Open
      full text (1.653Mb)
      Date
      2014
      Author
      Otemusu, Wilfridus Delfri
      Aminah, Mimin
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Asuransi merupakan salah satu bidang jasa yang dilakukan untuk mengantisipasi masalah gejolak sosial dan ekonomi di masyarakat. PT JAMSOSTEK Cabang Bogor I hadir dengan tujuan meningkatkan kinerja perusahaan dalam melayani masyarakat Bogor untuk mengikuti program asuransi Kesehatan. Bauran pemasaran terbentuk berdasarkan keinginan perusahaan untuk dapat menginformasikan melalui periklanan, penjualan personal, pemasaran langsung, promosi penjualan, publisitas dan interaktif media. Penelitian ini bertujuan (1)Megidentifikasi strategi pemasaran yang dilakukan PT JAMSOSTEK Cabang Bogor I saat ini, (2) Menganalisis faktor-faktor internal (kekuatan dan kelemahan)yang mempengaruhi strategi bauran pemasaran PT. JAMSOSTEK Cabang Bogor I, dan (3) Merumuskan alternatif strategi pemasaran PT JAMSOSTEK Cabang Bogor I. Penelitian dilaksanakan pada Bulan Oktober 2013 hingga bulan Desember 2013. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder data primer berasal dari hasil wawancara terhadap 3 orang berpengalaman yang dipilih dengan sengaja yaitu kabid pemasaran, kabid umum & SDM, dan 1 orang Account Officer Ibu Rossana. Sedangkan data sekunder diperoleh dari observasi dan pencarian di website resmi perusahaan. Pemberian kuesioner dipilih secara sengaja dengan pertimbangan responden mengetahui dengan baik pelaksanaan pemasaran yang telah diterapkan perusahaan. Dengan matriks QSPM didapatkan alternatif strategi yang dapat diimplementasikan oleh PT JAMSOSTEK Cabang Bogor I, Berdasarkan tabel nilai daya tarik didapatkan alternatif strategi pemasaran yang dapat diimplementasikan oleh PT JAMSOSTEK Cabang Bogor I. Strategi alternatif terpilih menambah manfaat kepesertaan yang dapat menarik minat nasabah (peserta), promosi melalui jaringan mirta kerja, dan melakukan kegiatan pemasaran langsung yang informatif untuk menarik minat mitra pengusaha dan tenaga kerja. Merupakan strategi alternatif tertinggi Berdasarkan tabel 18, maka didapatkan strategi dengan nilai daya tarik tertinggi yaitu melakukan kegiatan pemasaran langsung yang informatif untuk menarik minat mitra pengusaha dan tenaga kerja. Dalam melakukan pemasarannya perusahaan melakukan seminar yang dapat dilakukan dalam menginformasikan keunggulan produk, manfaat, syarat dan informasi lainnya yang mungkin diketahui peserta yang hadir dalam seminar. mampu meningkatkan minat mitra pengusaha di seluruh daerah kota bogor dan sekitarnya.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/71098
      Collections
      • UT - Management [3624]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository