Show simple item record

dc.contributor.advisorHubeis, Musa
dc.contributor.authorAbdillah, Mulyana
dc.date.accessioned2014-07-23T01:42:34Z
dc.date.available2014-07-23T01:42:34Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/69642
dc.description.abstractCV Dyma Tasikmalaya merupakan salah satu usaha kecil dan menengah yang berada di Tasikmalaya dan telah berdiri sejak tahun 2007. Dalam menjalankan usahanya, CV Dyma Tasikmalaya melibatkan masyarakat sekitar perusahaan dengan menjadikannya karyawan untuk proses produksinya. Produk utama CV Dyma Tasikmalaya adalah busana muslim dengan wilayah pemasaran daerah Jawa Barat dan DKI Jakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi pelaksanaan strategi bersaing yang sudah dilakukan CV Dyma Tasikmalaya, mengidentifikasi kondisi faktor, aktor, tujuan dan alternatif strategi bersaing, serta menyusun dan memilih alternatif strategi bersaing yang tepat untuk meningkatkan daya saing CV Dyma Tasikmalaya. Data yang digunakan diperoleh melalui studi dokumentasi, kuesioner dan wawancara kepada pemilik perusahaan. Analisis data yang digunakan adalah metode analisis dengan menggunakan metode Analytical Hierarchy Proces (AHP). Berdasarkan metode AHP, Faktor yang dianggap paling berpengaruh adalah pendatang baru potensial dengan nilai 0,413. Mayoritas Mereka pendatang baru potensial adalah saudara atau anak dari pesaing CV Dyma Tasikmalaya. Aktor yang paling berpengaruh adalah direktur utama, dengan nilai 0,395. Direktur utama memiliki ilmu pengetahuan dan pengalaman lebih banyak daripada karyawan lainnya. Tujuan yang paling berpengaruh adalah memperluas pangsa pasar, dengan nilai 0,381. Semakin luas pasar semakin luas juga kemungkinan pangsa pasarnya. Alternatif strategi bersaing yang paling tepat diterapkan perusahaan adalah strategi pengembangan pasar dengan nilai 0.412. Dengan strategi ini diharapkan perusahaan bisa menambah pangsa pasar baru di wilayah pasar baru. Semakin banyak pasar yang dikuasai, semakin banyak juga keuntungan yang didapatkan perusahaan.en
dc.language.isoid
dc.titlePerancangan Strategi Bersaing pada CV Dyma Tasikmalayaen


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record