Show simple item record

dc.contributor.advisorMunandar, Jono M
dc.contributor.authorSantika, Anzani Rakhmawati
dc.date.accessioned2013-09-17T07:17:37Z
dc.date.available2013-09-17T07:17:37Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/65404
dc.description.abstractBisnis laundry kini berkembang dengan menawarkan berbagai pelayanan, fasilitas, dan manfaat dari pelayanan jasa laundry. Tingkat penjualan laundry mulai berkembang sekitar 2,5% pada tahun 2007, namun pada tahun 2008 berikutnya tingkat penjualan laundry terus meningkat sebesar 2,5% - 3,5%. Pada setiap tahunnya tingkat penjualan laundry tidak pernah turun selalu dalam keadaan stabil. Hingga tahun 2012 tercatat sekitar 7,5% penjualan laundry naik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk promosi yang dilakukan oleh clean up laundry, kegiatan promosi apa saja yang dilakukan oleh clean up laundry, dan menganalisis pengaruh kegiatan promosi terhadap tingkat penjualan pada clean up laundry. Hasil penelitian yang diperoleh selama tahun 2007 sampai tahun 2011 kegiatan promosi yang dilaksanakan clean up laundry hanya terbatas pada periklanan, promosi penjualan dan pemasaran langsung. Untuk kegiatan promosi penjualannya clean up laundry lebih kepada adanya diskon dan program paket. Hal tersebut dimaksudkan agar konsumen yang memakai jasa clean up laundry tetep loyal terhadap jasa yang sudah diberikan sehingga dapat meningkatnya penjualan .pada pemasaran langsung lebih memfokuskan kepada penyebaran brosur dan menyebarkan lewat e-mail kepada perusahan, hotel dll.en
dc.subjectBogor Agricultural University (IPB)en
dc.titlePengaruh Promosi Terhadap Tingkat Penjualan Clean Up Laundry Bogoren


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record