Show simple item record

dc.contributor.advisorAminah, Mimin
dc.contributor.authorPermatasari, Noor Indah
dc.date.accessioned2013-07-24T04:49:04Z
dc.date.available2013-07-24T04:49:04Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/64870
dc.description.abstractRumah sakit merupakan sebuah institusi perawatan kesehatan profesional yang pelayanannya disediakan oleh dokter, perawat, dan tenaga ahli kesehatan lainnya (Wikipedia,2010). Semakin banyaknya rumah sakit yang bermunculan, maka kebutuhan medispun semakin meningkat. Dalam hal ini salah satu kebutuhan medis diantaranya adalah pakaian untuk operasi, yang secara tidak langsung hal tersebut membuka peluang pasar yang dimanfaatkan bagi para produsen dalam memproduksi dan memasarkan produk untuk memenuhi kebutuhan medis tersebut. Dengan terbukanya peluang tersebut, maka semakin banyak pula bermunculan produsen yang berlomba-lomba memproduksi dan memasarkan produk pakaian operasi yang salah satu diantaranya yaitu PT. Lestari Dini Tunggul. Dalam memasarkan produknya, informasi mengenai produk bersangkutan sangatlah penting dan suatu tantangan yang dihadapi perusahaan adalah masalah promosi. PT. Lestari Dini Tunggul perlu merumuskan bauran promosi yang tepat agar promosi yang dilakukan dapat lebih efektif. Penelitian ini bertujuan (1) Mengidentifikasi bentuk bauran promosi yang telah diterapkan perusahaan, (2) Menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kegiatan promosi perusahaan, dan (3) Merumuskan pemilihan alokasi bauran promosi yang tepat pada perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi data primer dan data sekunder. Alat bantu analisis yang digunakan adalah AHP (Analitycal Hierarchy Process), data yang diperoleh kemudian diolah dengan program komputer expert choice 2000 dan Microsoft exel 2007. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Pemberian kuesioner diberikan kepada tiga responden yang terdiri dari marketing manager, plant manager dan sales eksekutif. Struktur hierarki terdiri atas lima tingkat yaitu, (1) Fokus : alokasi bauran promosi pakaian operasi, (2) Faktor : anggaran promosi, sumber daya manusia, persaingan pasar, (3) Aktor : manager marketing, plant manager dan sales eksekutif, (4) Tujuan : meningkatkan citra perusahaan, mempertahankan pelanggan dan meningkatkan penjualan, (5) Alternatif : membuat kesan web yang kuat dan interaktif, lebih aktif dalam penjualan personal, lebih aktif dalam promosi penjualan, merancang pemasaran langsung yang efektif, merencanakan program iklan media cetak dan luar ruang, pengembangan program publisitas. ...en
dc.subjectBogor Agricultural University (IPB)en
dc.titleAnalisis Alokasi Bauran Promosi Pakaian Medis (Studi Kasus pada PT. Lestari Dini Tunggul).en


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record