Show simple item record

dc.contributor.advisorSarma, Ma’mun
dc.contributor.authorZulkarnaen, Aisyah Husna
dc.date.accessioned2013-07-17T03:53:55Z
dc.date.available2013-07-17T03:53:55Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/64703
dc.description.abstractLaptop industries in Indonesia have increased rapidly and the competitiveness among the laptop producers have been becoming tight. Therefore the laptop producers compete in showing their advantages of each brand, such as one of the brand, Asus is the second largest brand laptop in Indonesia. Brand equity will affect consumer in awareness of brands, association of brand, perceived quality and loyalty of brand. The aims of this research are to analyze brand awareness, brand association, perceived quality, and brand loyalty on Asus laptop. Data sourced from primary and secondary data. The primary data sourced by interviewing, while the secondary data obtained from the study of literature, magazines, internet, and related research articles. Sampling used quota sampling method. Validity test used product moment method with a significance level of 5 percent, while reliability test used K-R 20 techniques for brand association and Cronbach techniques for perceived quality. The results revealed: Asus laptop becomes top of mind; the brand images of Asus laptop are quality products, innovative products, advanced technology, well known brand and price competitive. The results on perceived quality spread on the positive pole with scale range, adequate, good and excellent. Excellent attributes of Asus laptop is the product easily found in the market. The analysis of brand loyalty, the pyramid formed Asus laptop is not idealen
dc.description.abstractPertumbuhan industri laptop di Indonesia semakin meningkat menyebabkan daya saing antar vendor semakin ketat sehingga produsen laptop berlomba-lomba menampilkan keunggulan masing-masing merek, di mana salah satunya laptop merek Asus yang merupakan vendor laptop terbesar kedua di Indonesia. Kekayaan merek akan mempengaruhi konsumen dalam kesadaran merek, pencitraan merek, persepsi kualitas hingga kesetiaan pada merek. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis ekuitas merek dengan melihat lebih terperinci pada brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty pada laptop Asus. Data bersumber dari data primer dan sekunder. Data primer berupa hasil wawancara dengan menggunakan instrumen kuisioner, sedangkan data sekunder diperoleh melalui studi literatur, majalah, internet, dan artikel terkait penelitian. Penarikan sampel menggunakan teknik quota sampling. Uji reliabilitas data menggunakan metode product moment dengan tingkat signifikansi sebesar 5 persen, sedangkan uji validitas menggunakan teknik K-R 20 untuk asosiasi merek dan teknik cronbach untuk perceived quality. Hasil penelitian menyatakan laptop merek Asus menjadi top of mind, asosiasi pembentuk brand image laptop Asus adalah produk berkualitas, produk inovatif, teknologi canggih, merek terkenal dan harga kompetitif. Pada perceived quality, atribut tersebar pada kutub positif dengan rentang skala cukup, baik dan sangat baik. Atribut laptop Asus yang termasuk skala sangat baik adalah produk mudah ditemui di pasaran. Analisis brand loyalty menyatakan piramida yang terbentuk dari laptop Asus belum ideal karena semakin ke atas luas wilayah tingkatan brand loyalty, maka semakin mengecil.
dc.subjectBogor Agricultural University (IPB)en
dc.subjectundergraduated studentsen
dc.subjectlaptopen
dc.subjectAsusen
dc.subjectbrand equityen
dc.titleAnalisis Brand Equity Laptop pada Mahasiswa S1 IPBen


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record