Show simple item record

dc.contributor.advisorBasith, Abdul
dc.contributor.advisorIndrawan, Dikky
dc.contributor.authorTsurayya, Hana
dc.date.accessioned2013-04-19T07:21:46Z
dc.date.available2013-04-19T07:21:46Z
dc.date.issued2010
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/62586
dc.description.abstractBisnis pendidikan informal adalah salah satu bisnis yang sangat menguntungkan karena memiliki jangka waktu yang panjang. Salah satunya adalah kursus bahasa Inggris. Tingginya minat untuk mengikuti kursus bahasa Inggris menyebabkan lembaga kursus bahasa Inggris menjadi sangat banyak dipasaran, yang membuat persaingan di antara lembaga kursus bahasa Inggris menjadi lebih ketat. English First (EF) yang telah lama berdiri dan memiliki brand image yang sangat baik dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris serta penyedia pengajar native pertama di Indonesia tidak menjadi alasan bagi manajemen EF untuk tidak memperhatikan perilaku konsumen dari EF dalam setiap pengambilan keputusannya.. Tujuan penelitian ini : (1) Mengidentifikasi karakteristik konsumen English First, (2) Mengidentifikasi proses pengambilan keputusan konsumen dalam memilih lembaga kursus bahasa Inggris dan (3) Mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam pembelian jasa kursus bahasa Inggris di English First. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, kuesioner dan kepustakaan. Penarikan responden dilakukan dengan menggunakan teknik quota sampling, pengolahan data dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas, tabulasi silang (cross tabulation), korelasi rank spearman dan analisis faktor serta dibantu dengan Microsoft Excel 2007 dan Software SPSS versi 16.0 for Windows. Karakteristik responden dalam penelitian ini kebanyakan berjenis kelamin perempuan, berusia 15-20 tahun, pendidikan Sekolah Menengah Umum (SMU) atau sederajat, bekerja sebagai pelajar dan sumber dana yang digunakan berasal dari Orang tua. Hubungan antara pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, dan keputusan pembelian dengan perilaku pasca pembelian lebih lemah dibandingkan dengan hubungan antara evaluasi alternatif dengan perilaku pasca pembelian. Setelah data diolah dengan analisis faktor, didapat hasil bahwa terbentuk 8 faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian program kursus bahasa Inggris di EF. Kedelapan faktor tersebut adalah tujuan, persepsi, pertimbangan keputusan, skills, lingkungan eksternal, pertimbangan pesan, manfaat dan kelompok acuan. Faktor yang paling utama adalah tujuan. Konsumen memilih EF karena EF mampu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris sehingga mendukung keberhasilan pendidikannya dan menjadikan wawasan konsumen semakin luas karena menguasai bahasa Universal.en
dc.subjectBogor Agricultural University (IPB)en
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor Keputusan Pembelian Program Kursus Bahasa Inggris Pada English First Bogoren


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record