Show simple item record

dc.contributor.advisorSarma, Ma’mun
dc.contributor.authorChaniago, Ferry Maulana
dc.date.accessioned2013-04-19T02:52:00Z
dc.date.available2013-04-19T02:52:00Z
dc.date.issued2010
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/62559
dc.description.abstractPendidikan adalah salah satu pijakan penting dalam kehidupan, baik dalam lingkup kehidupan personal maupun sosial. Pendidikan yang didapat oleh anakanak tidak cukup hanya dari sekolah tempat mereka belajar saja, tetapi mereka membutuhkan tempat belajar di luar sekolah yang dapat membantu mereka apabila mereka mengalami kesulitan dalam menerima pelajaran di sekolah. Salah satu tempat tersebut adalah bimbingan belajar. Tingkat persaingan yang sangat ketat mengharuskan setiap bimbingan belajar, termasuk Bimbingan dan Konsultasi Belajar (BKB) Nurul Fikri harus mengetahui positioning mereka terhadap pesaing-pesaingnya. Dengan mengetahui positioning tersebut, BKB Nurul Fikri dapat terus melakukan inovasi-inovasi dan perbaikan untuk menjadi bimbingan belajar yang berkualitas. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengidentifikasi posisi bimbingan belajar yang tertanam di benak siswa-siswi SMA di Bogor, (2) menganalisis pesaing-pesaing terdekat Bimbingan dan Konsultasi Belajar Nurul Fikri, (3) menganalisis positioning Bimbingan dan Konsultasi Belajar Nurul Fikri berdasarkan persepsi siswa-siswi SMA di Bogor. Penelitian ini dilakukan di lima SMA di Bogor, yaitu: SMAN 5 Bogor, SMAN 6 Bogor, SMAN 7 Bogor, SMA PGRI 3 Bogor dan SMA Plus YPHB Bogor. Informasi dan data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui kuesioner. Data sekunder diperoleh dari informasi-informasi yang bersifat umum, seperti buku, internet, laporan penelitian dan informasiinformasi dari instansi terkait. Alat analisis dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis Multidimensional Scalling berbasis atribut dan analisis biplot. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program Microsoft Excel 2007, SPSS version 16.00 for windows dan Minitab 15. Posisi Bimbingan dan Konsultasi Belajar (BKB) Nurul Fikri di benak konsumen dalam tingkatan Top of Mind sebesar 12%, Primagama 27%, Ganesha Operation 17%, Bintang Pelajar 14% dan BTA 8 3%. Pada tingkatan Brand Recall posisi BKB Nurul Fikri sebesar 17%, Bintang Pelajar 18%, Primagama 17%, Ganesha Operation 11% dan BTA 8 4%. Pada tingkatan Brand Recognition posisi BKB Nurul Fikri sebesar 22%, Bintang Pelajar 24%, Primagama 23%, Ganesha Operation 20% dan BTA 8 11%. Pada tingkatan Unware Brand posisi BKB Nurul Fikri sebesar 9%, BTA 8 68%, Ganesha Operation 17%, Primagama 5% dan Bintang Pelajar 1%. Bimbingan belajar Primagama merupakan pesaing terdekat dari Bimbingan dan Konsultasi Belajar Nurul Fikri. Bimbingan dan Konsultasi Belajar Nurul Fikri diposisikan sebagai bimbingan belajar yang memiliki lingkungan bimbingan belajar dan pelayanan yang baik serta pengajar yang berkualitas.en
dc.subjectBogor Agricultural University (IPB)en
dc.titleAnalisis Positioning Bimbingan dan Konsultasi Belajar Nurul Fikri Berdasarkan Persepsi Siswa-siswi SMA di Bogoren


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record