Show simple item record

dc.contributor.advisorSyamsun, Muhammad
dc.contributor.advisorIndrawan, R. Dikky
dc.contributor.authorSuryaningrum, Erni
dc.date.accessioned2013-04-19T02:38:31Z
dc.date.available2013-04-19T02:38:31Z
dc.date.issued2010
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/62553
dc.description.abstractPerkembangan perekonomian telah membuat kemajuan yang pesat dalam bidang usaha. Persaingan di pasar smartphone pun menjadi semakin seru. Oleh karena itu, para produsen smartphone perlu mengetahui bagaimana sebenarnya citra dari produk smartphone dimata para konsumen serta seberapa besar persepsi konsumen tersebut mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Menganalisis kekuatan citra merek smartphone di kampus Institut Pertanian Bogor Dramaga, (2) Menganalisis atribut-atribut yang menjadi dasar kosumen dalam melakukan pembelian smartphone di kampus Institut Pertanian Bogor Dramaga, (3) Menganalisis hubungan antara citra merek dengan keputusan konsumen dalam melakukan pembelian smartphone di kampus Institut Pertanian Bogor Dramaga. Alat analisis dalam penelitian ini adalah uji Cochran, analisis diskriminan dan analisis Buying Decision Proces. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program Microsoft Excel 2007, SPSS version 16.00 for windows dan Minitab 15.Citra merek yang dimiliki Blackberry adalah kemampuan menampung kapasitas memori eksternal yang besar, produk tahan lama serta spesifikasi produk sesuai dengan yang ditawarkan. Semua atribut yang dimiliki merek Blackberry adalah keunggulan bagi produknya, jika dihadapkan pada pertanyaan membeli atau tidak tentu saja konsumen akan membeli produk Blackberry dibandingkan produk lain yang sejenis. Atribut yang paling unggul pada merek Blackberry adalah kemampuan produk untuk mengunduh aplikasi jaringan sosial tinggi (facebook, twitter, dll), kemampuan produk untuk mengunduh aplikasi chatting (YM, MSN, Gtalk, dll) tinggi, kemampuan menjalankan internet cepat. Secara keseluruhan tidak terdapat keterkaitan antara citra merek dengan yang dimiliki masing-masing merek smartphone dengan pengambilan keputusan konsumen. Hal tersebut dapat dilihat dari atribut-atribut yang tedapat pada kedua analisis tersebut. Tidak terdapat kesamaan antara atribut yang terdapat pada analisis citra merek dengan analisis pengambilan keputusan pembelian oleh konsumen.en
dc.subjectBogor Agricultural University (IPB)en
dc.titleAnalisis Citra Merek dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Smartphone (Studi Kasus Mahasiswa S1 Institut Pertanian Bogor)en


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record