Show simple item record

dc.contributor.advisorSyamsun, Muhamad
dc.contributor.authorCahyono, Dimas Permadi
dc.date.accessioned2013-02-13T01:36:25Z
dc.date.available2013-02-13T01:36:25Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/60751
dc.description.abstractPertumbuhan ekonomi di Indonesia terus mengalami peningkatan setelah kerisis moneter. Menurut data yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2011 meningkat 6,5 persen terhadap tahun 2010 terjadi pada seluruh sektor ekonomi yaitu 7.427 triliun rupiah. Saat ini mobil merupakan kendaraan pribadi yang cukup diminati oleh masyarakat, karena selain terlindung dari panas dan hujan saat ini mobil juga lebih ekonomis dalam penggunaan bahan bakar, hal tersebut menyebabkan penjualan mobil semakin meningkat. PT. Mandiri Prawira Raya Motor atau lebih dikenal dengan nama PT. Honda Mandiri Bogor merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang otomotif. Adapun produk yang dipasarkan oleh PT. Honda Mandiri Bogor antara lain sedan, city car, MPV (Multi Purpose Vehicle), dan SUV (Sport Utility Vehicle). PT. Honda Mandiri Bogor memerlukan suatu instrument untuk melihat hubungan dan pengaruh punjualan suatu produk dengan produk lainnya. Hal ini diperlukan untuk membantu PT. Honda Mandiri Bogor dalam mengontrol penjualan produknya dalam beberapa periode ke depan. Pengaruh dan hubungan setiap produk dalam suatu perusahaan terkadang menyebabkan penurunan dan peningkatan penjualan terhadap produk lainnya. Tujuan penelitian ini yaitu menganalisis hubungan kointegrasi antara produk sedan, city car, MPV (Multi Purpose Vehicle), dan SUV (Sport Utility Vahicle), untuk mendapatkan prediksi atau ramalan pencapaian penjualan mobil di PT. Honda Mandiri Bogor pada tahun 2012, serta bagaimana kointegrasi produk dan ramalan penjualan memiliki kontribusi dalam perencanaan strategi yang mungkin diterapkan perusahaan dan keunggulan PT. Honda Mandiri Bogor dengan perusahaan pesaing.en
dc.publisherIPB ( Bogor Agricultural University )
dc.titleAnalisis Peramalan Penjualan Menggunakan Metode Kointegrasi Pada Tipe Mobil Sedan, City Car, MPV dan SUV di Honda Mandiri Bogoren


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record