Show simple item record

dc.contributor.advisorSyamsun,Muhammad
dc.contributor.advisorIndrawan,R. Dikky
dc.contributor.authorRahma, Raysah Yunita
dc.date.accessioned2012-07-31T02:28:16Z
dc.date.available2012-07-31T02:28:16Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/56214
dc.description.abstractPerkembangan teknologi dunia saat ini membawa pengaruh luar biasa bagi gaya hidup setiap orang. Penggunaan internet di dunia semakin lama semakin meningkat dari tahun ke tahun. Survey Internet World Stat mengatakan jumlah pengguna internet di dunia pada tahun 2011 telah mencapai kurang lebih 2 milyar juta jiwa, Asia menempati posisi teratas pengguna internet yaitu 922,3 juta jiwa dan Indonesia merupakan salah satu Negara pengguna internet terbesar di Asia, dilihat dari urutan Indonesia yang berada pada peringkat 11 dalam 20 negara terbesar dalam penggunaan internet. Dari banyaknya jenis mobile broadband tersebut, para operator telekomunikasi tidak kehabisan akal untuk mempromosikan mobile broadband-nya. Salah satunya yaitu Telkomsel Flash, data pertumbuhan pelanggan broadband Telkomsel Flash 2011 sangat menggembirakan, yaitu jumlah pelanggan Telkomsel Flash mengalami kenaikan sebesar 74,4% dari sebelumnya tahun 2010 2.97 juta menjadi 5.19 juta pada 2011. Penelitian ini bertujuan : (1). Menganalisis efektivitas iklan televisi mobile broadband Telkomsel Flash versi “GPL (Gak Pake Lama)” dengan menggunakan model struktural (2) Menentukan apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian nyata sehingga dapat mengklasifikasikan antara kelompok mahasiswa yang membeli atau tidak membeli mobile broadband Telkomsel Flash. Data yang digunakan merupakan data primer dan data sekunder. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan model Consumer Decision Model (CDM) dengan menggunakan perangkat lunak smartPLS dan analisis diskriminan dengan menggunakan Minitab 14. Hasil dari analisis efektifitas iklan, informasi pada iklan di media televisi mobile broadband Telkomsel Flash versi “GPL (Gak Pake Lama)” berpengaruh terhadap variabel-variabel yang diukur pada CDM sampai dengan pembelian nyata, terdapat 3 jalur yang efektif yaitu jalur pertama dari pesan iklan (F) ke kepercayaan konsumen (C) lalu ke niat beli (I) dan ke pembelian nyata (P), jalur kedua dari pesan iklan (F) lalu membangun pengenalan merek (B) sehingga menimbulkan sikap konsumen (A) maka akan terjadi niat beli (I) dan akhirnya kepada pembelian nyata (P), jalur ketiga dari pesan iklan (F) ke sikap konsumen (A) lalu ke niat beli (I) dan ke pembelian nyata (P). Sehingga dapat dikatakan bahwa iklan mobile broadband Telkomsel Flash versi “GPL (Gak Pake Lama)” di media televisi tersebut mampu mengkomunikasikan informasi dengan efektif kepada konsumen. Hasil dari analisis diskriminan yaitu faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian nyata dan tidak mobile broadband Telkomsel Flash pada mahasiswa adalah status mahasiswa, saran dari teman, jaringan akses, pengetahuan tempat pembelian, kepercayaan merek, kepribadian, dan media informasien
dc.subjectBogor Agricultural University (IPB)en
dc.titleAnalisis Efektivitas Iklan Televisi Mobile Broadband Telkomsel Flash Pada Mahasiswa Strata-1 Institut Pertanian Bogor (IPB)en


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record