Show simple item record

dc.contributor.advisorYusalina
dc.contributor.authorPutri, Kartika Abadiari
dc.date.accessioned2012-07-27T03:02:41Z
dc.date.available2012-07-27T03:02:41Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/56131
dc.description.abstractStrategi yang ditempuh perusahaan untuk menaikkan citranya adalah dengan melakukan hubungan dengan publik atau kegiatan Public Relations. Peranan Public Relations tidak hanya ke dalam perusahaan atau organisasi saja tetapi juga keluar perusahaan. Kegiatan Public Relations berperan dalam menyusun strategi komunikasi yang tepat untuk menaikkan citra perusahaannya. Dalam hubungannya dengan pencitraan positif terhadap publik internal, Public Relations berperan untuk menumbuhkembangkan tanggung jawab sosial perusahaan. Dengan demikian, akan menciptakan motivasi kerja, loyalitas, dan peningkatan kinerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk : 1). Mengkaji proses perubahan manajemen perusahaan dari TV7 menjadi Trans7, dan 2). Mengkaji peran PR dalam pembentukan citra perusahaan dan mengkaji strategi yang dilakukan perusahaan dalam mempromosikan program yang ditayangkan setelah perusahaan melakukan relaunch. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penerapan metode kualitatif ini menggunakan strategi penelitian kasus. Trans7 terletak di Menara Bank Mega, Jalan Kapten P. Tendean Kav. 12- 14A Lantai 20, Jakarta Selatan. Berawal dari kerjasama strategis antara Para Group dan Kelompok Kompas Gramedia pada tanggal 4 Agustus 2006, Trans7 lahir sebagai sebuah stasiun swasta yang menyajikan tayangan yang mengutamakan kecerdasan, ketajaman, kehangatan penuh hiburan serta kepribadian bangsa yang membumi. Trans7 yang semula bernama TV7 berdiri dengan ijin dari Departemen Perdagangan dan Perindustrian Jakarta Pusat dengan Nomor 809/BH.09.0S/III/2000. Pada tanggal 22 Maret 2000 keberadaan TV7 telah diumumkan dalam Berita Negara Nomor 8687 sebagai PT. Duta Visual Nusantara Tivi Tujuh.en
dc.titlePeranan Public Relations Pada Perusahaan Media Massa Televisi Setelah Relaunch Perusahaan (Kasus Marketing Public Relations Perusahaan Media Massa Televisi Trans7)en


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record