View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Human Ecology
      • UT - Communication and Community Development
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Human Ecology
      • UT - Communication and Community Development
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Peranan Public Relations Pada Perusahaan Media Massa Televisi Setelah Relaunch Perusahaan (Kasus Marketing Public Relations Perusahaan Media Massa Televisi Trans7)

      Thumbnail
      View/Open
      fulltext (3.518Mb)
      BAB I (499.6Kb)
      BAB II (1.222Mb)
      BAB III (434.4Kb)
      BAB IV (612.5Kb)
      BAB V (705.4Kb)
      BAB VI (331.2Kb)
      COVER (305.9Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (313.4Kb)
      LAMPIRAN (1.094Mb)
      RINGKASAN (355.3Kb)
      Date
      2007
      Author
      Putri, Kartika Abadiari
      Yusalina
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Strategi yang ditempuh perusahaan untuk menaikkan citranya adalah dengan melakukan hubungan dengan publik atau kegiatan Public Relations. Peranan Public Relations tidak hanya ke dalam perusahaan atau organisasi saja tetapi juga keluar perusahaan. Kegiatan Public Relations berperan dalam menyusun strategi komunikasi yang tepat untuk menaikkan citra perusahaannya. Dalam hubungannya dengan pencitraan positif terhadap publik internal, Public Relations berperan untuk menumbuhkembangkan tanggung jawab sosial perusahaan. Dengan demikian, akan menciptakan motivasi kerja, loyalitas, dan peningkatan kinerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk : 1). Mengkaji proses perubahan manajemen perusahaan dari TV7 menjadi Trans7, dan 2). Mengkaji peran PR dalam pembentukan citra perusahaan dan mengkaji strategi yang dilakukan perusahaan dalam mempromosikan program yang ditayangkan setelah perusahaan melakukan relaunch. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penerapan metode kualitatif ini menggunakan strategi penelitian kasus. Trans7 terletak di Menara Bank Mega, Jalan Kapten P. Tendean Kav. 12- 14A Lantai 20, Jakarta Selatan. Berawal dari kerjasama strategis antara Para Group dan Kelompok Kompas Gramedia pada tanggal 4 Agustus 2006, Trans7 lahir sebagai sebuah stasiun swasta yang menyajikan tayangan yang mengutamakan kecerdasan, ketajaman, kehangatan penuh hiburan serta kepribadian bangsa yang membumi. Trans7 yang semula bernama TV7 berdiri dengan ijin dari Departemen Perdagangan dan Perindustrian Jakarta Pusat dengan Nomor 809/BH.09.0S/III/2000. Pada tanggal 22 Maret 2000 keberadaan TV7 telah diumumkan dalam Berita Negara Nomor 8687 sebagai PT. Duta Visual Nusantara Tivi Tujuh.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/56131
      Collections
      • UT - Communication and Community Development [2305]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository