Show simple item record

dc.contributor.authorArifin, Fina Yuliani
dc.date.accessioned2011-06-09T03:24:13Z
dc.date.available2011-06-09T03:24:13Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/45889
dc.description.abstractIndosiar merupakan stasiun televisi swasta yang berkembang pesat dari tahun ke tahun, begitu pula peningkatan terhadap permintaan penayangan iklan. Namun pada tahun 2005, kinerja keuangan Indosiar menurun, sehingga harus merugi Rp 24 miliar. Oleh karena itu, Indosiar harus menyusun strategi promosi menghadapi pesaing. Penelitian ini bertujuan (1) Mengkaji kegiatan promosi beserta bauran yang dilakukan oleh perusahaan, (2) Mengetahui faktor-faktor yang dapat meningkatkan pendapatan perusahaan dan pemetaannya terhadap analisis SWOT, (3) Mengidentifikasikan faktorfaktor yang mempengaruhi keputusan penyusunan strategi promosi pemasaran Teknik pengumpulan data melalui data primer yaitu wawancara dan pengisian kuesioner, serta data sekunder melalui studi literatur. Analisis menggunakan Proses Hirarki Analitik (PHA) dengan program Expert Choice 2000 Trial Version dan program Excel. Hasil menunjukkan bahwa bauran promosi perusahaan adalah Periklanan melalui kerjasama dengan berbagai media partner. Penjualan pribadi melalui promosi In house productions. Promosi penjualan berorientasi kepada konsumen. Public Relation melalui tetap menjaga dan meningkatkan citra corporate. Pemasaran langsung secara simultan melalui program-program yang ditawarkan. Faktor-faktor yang dapat meningkatkan pendapatan iklan adalah mutu program, segmentasi, peralatan dan fasilitas, harga dan diskon, bonus dan paket sponsorship, promo off air dan on air dan billing commitment dari analisis SWOT dalam hal berbagai alternatif strategi diantaranya yang paling memungkinkan adalah strategi meningkatkan pendapatan iklan melalui peningkatan mutu program, memperluas daya jangkau dengan membangun stasiun transmisi, menayangkan acara dengan kemasan menarik, meningkatkan hubungan yang saling menguntungkan dengan pihak pengiklan dan pemasok, merekrut tenaga-tenaga profesional yang memiliki ide kreatif dalam industri pertelevisian.en
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)
dc.subjectPemasaran iklanen
dc.titleAnalisis strategi promosi pemasaran terhadap pendapatan iklan PT.Indosiar Visual Mandiri Tbk.en


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record