Now showing items 1-3 of 3

    • Identifikasi Cepat Segmentasi Konsumen Susu Cair dalam Kemasan. 

      Hijryani, Fadhila | Sartono, Bagus | Syafitri, Utami Dyah (2018)
      Segmentasi konsumen adalah proses pengelompokan konsumen ke dalam segmen-segmen berdasarkan kemiripan karakteristik yang dimiliki oleh masing-masing konsumen. Segmentasi konsumen memungkinkan perusahaan untuk memahami ...
    • Kajian metode penggerombolan pada data campuran numerik dan kategorik 

      Andari, Shofi | Erfiani | Angraini, Yenni (2010)
      Dalam riset pemasaran, segmentasi merupakan salah satu topik yang paling populer. Alat analisis yang umum digunakan dalam melakukan segmentasi pasar yaitu analisis gerombol. Salah satu permasalahan yang dihadapi dalam ...
    • Perbandingan metode fuzzy c-means dan K-Means pada analisis gerombol 

      Dhona, Rama | Sulvianti, Itasia Dina | Aidi, M. Nur (2010)
      Salah satu metode penggerombolan tak berhirarki yang umum digunakan dalam analisis gerombol ialah metode K-Means yaitu suatu metode yang digunakan untuk mengelompokkan sekumpulan objek ke dalam beberapa gerombol dan ...