Browsing UT - Statistics and Data Sciences by Title
Now showing items 1207-1226 of 1268
-
Sebaran Pareto Terampat Untuk Menentukan Curah Hujan Ekstrim (Studi Kasus: Curah Hujan Periode 2001-2010 pada Stasiun Darmaga)
(2011)Beberapa tahun terakhir, perubahan cuaca sering tidak menentu sehingga menyebabkan peristiwa cuaca ekstrim seperti hujan badai, banjir, dan tanah longsor. Studi mengenai cuaca ekstrim perlu dilakukan untuk mengantisipasi ... -
Segmentasi dan Analisis Citra Produk Obat Batuk
(2013)Consumers have a background in different consuming a product from a variety of brands in the market. One of the marketing strategies that can be done is market segmentation. On the other hand, this study also examines the ... -
Segmentasi Mahasiswa Baru S1 IPB Berdasarkan Karakteristiknya Menggunakan Algoritme K-Prototypes
(2019)Mekanisme penyeleksian calon mahasiswa baru IPB terdiri dari SNMPTN, SBMPTN, dan jalur mandiri. Mahasiswa baru yang terpilih berasal dari berbagai latar belakang. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji hasil ... -
Segmentasi Mahasiswa S1 IPB terhadap Sistem Peminjaman Sepeda dengan Menggabungkan Karakteristik dan Preferensi Responden.
(2018)IPB merupakan salah satu kampus yang berupaya untuk mewujudkan program Green Campus. Salah satu elemen dalam Green Campus adalah Green Transportation. Dalam mewujudkan Green Transportation ini, IPB mempunyai beberapa program ... -
Segmentasi Nasabah dalam Pengembalian Kredit dengan Metode CHAID
(2013)Credit is one part of capital formation carried out by financial institutions, in this case the banks to public. Credit risk is the potential loss of consumer credit refusal or inability to pay its debts in full and on ... -
Segmentasi pelanggan ritel perusahaan alat berat berdasarkan catatan transaksi dengan pembobotan komponen utama
(2015)Customer segmentation is allocation of customers into segments according to characteristics similarity to optimize the implementation of customer relationship management. The characteristics of retail customer could be ... -
Segmentasi Pelanggan Susu Formula Menggunakan Cluster Ensemble Berbasis Algoritme ROCK
(2018)Perusahaan yang hendak bertahan dalam pasar perlu membuat suatu strategi pemasaran yang tepat, salah satunya dengan membuat segmen pelanggan berdasarkan informasi yang tercatat pada program berhadiah yang dibuat perusahaan. ... -
Segmentasi Pelanggan Transportasi Gas PT Pertamina Gas Menggunakan Algoritma K-Prototypes
(2023)Segmentasi pelanggan merupakan implementasi analisis statistika berupa analisis gerombol dalam dunia bisnis. PT Pertamina Gas (Pertagas), sebagai perusahaan gas yang melayani pelanggan bertipe business-to-business (B2B), ... -
Segmentasi pengeluaran per kapita menggunakan metode classification and regression tree (CART) (studi kasus di daerah kota dan kabupaten Bogor)
(2008)Badan Pusat Statistik (BPS) berfungsi menyediakan data yang diperlukan oleh masyarakat, pemerintah, dan berbagai macam instansi. Data yang disediakan BPS diantaranya adalah data mengenai Potensi desa (Podes) dan data hasil ... -
Segmentasi Perokok Berdasarkan Motivasinya
(2001)Banyak faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membeli suatu produk, antara lain faktor sosial, budaya, maupun faktor psikologis. Motivasi merupakan salah satu faktor psikologis yang mempengaruhi seseorang dalam membeli ... -
Segmentasi Stasiun Televisi Swasta Berdasarkan Karakteristik Demografi Pemirsanya Nila Meita Sari
(2002)Media televisi adalah sarana pilihan utama pengiklan untuk mempromosikan produknya dibandingkan sarana lain. Dalam memasarkan produknya pengiklan dihadapkan dengan pilihan slasiun televisi yang resmi mengudara saat ini. ... -
The Segmentation of Garuda Frequent Flyer
(2013)Airline loyalty program such as frequent flyer program, is a marketing strategy used by airline industries to maximize their profit and to satisfy their loyal customers. Garuda Frequent Flyer is a program presented by ... -
Seleksi Kelompok Gugus Senyawa Untuk Identifikasi Keaslian Salah Satu Produk Jamu Menggunakan Regresi Logistik Group Lasso
(2019)Pemalsuan produk jamu di Indonesia merupakan kasus yang cukup banyak ditemui dewasa ini, salah satunya pada kasus pemalsuan salah satu produk jamu (jamu X). Pemalsuan produk jamu X yang terjadi memiliki bentuk fisik ... -
Seleksi Kelompok Gugus Senyawa Untuk Identifikasi Keaslian Salah Satu Produk Jamu Menggunakan Regresi Logistik Group Lasso.
(2019)Pemalsuan produk jamu di Indonesia merupakan kasus yang cukup banyak ditemui dewasa ini, salah satunya pada kasus pemalsuan salah satu produk jamu (jamu X). Pemalsuan produk jamu X yang terjadi memiliki bentuk fisik ... -
Seleksi Peubah Menggunakan Algoritme Genetika pada Data Rancangan Faktorial Pecahan Lewat Jenuh Dua Taraf.
(2019)Pada berbagai bidang tertentu, percobaan melibatkan banyak faktor dan terkendala biaya. Pengurangan unit percobaan merupakan salah satu solusi untuk mengurangi biaya percobaan. Namun hal ini dapat menyebabkan unit ... -
Sensitivitas Ukuran Amatan Model Autoregresi Fuzzy
(2014)The conventional time series modelling method is Autoregressive Integrated Moving Average (ARIMA). ARIMA method is more effective if it is applied in long time periode of observations that at least 50 observations. Tseng ... -
Sidik Ragam Percobaan Varietas Kedelai pada Tanah Masam dengan Pengapuran
(1998)Salah satu metode statistika untuk menganalisis data hasil pereobaan adalah sidik ragam. Penggunaan metode analisis ini dilandasi oleh asumsi-asumsi tertentu. Kesimpulan yang· diperoleh dapal berlalru sah apabila ... -
Simulasi Pengaruh Data Hilang Dalam Pendugaan Parameter Dengan Metode Yates
(2003)Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh banyaknya data yang hilang dalam penrlugaan parameter. Proses simulasi dengan makro lokal Minitab diterapkan sebagai basis penelitian. Data hasil bangkitan ... -
Simulasi Sebaran Waktu Antar Kedatangan Pada Model Antrian Tunggal
(1998)Penelitian ini mensimulasikan sebaran waktu antar kedatangan pada model antrian (M/M/1) : (GD/oo/oo) dengan sebaran Gamma, Weibull dan Normal karena tidak selamanya proses kedatangan dan/ atau waktu pelayanan mengikuti ...