Tanggapan publik terhadap kegiatan public relations dalam melihat citra perusahaan PT. Japes-OSI food industries
Abstract
Manajemen pada publik internal dan eksternal perusahaan seperti karyawan, masyarakat sekitar (community) dan pemerintah setempat (government) merupakan faktor pendukung yang perlu diperhatikan dalam kelancaran kegiatan perusahaan. Adanya hubungan yang baik, hannonis dan saling membutuhkan akan mampu membangun jaringan pelaksanaan yang kuat dalam membantu menghadapi persaingan dengan perusahaan yang sejenis. Sebagai perusahaan modem PT. Japfa-OSI Food Industries memerlukan manajemen sumberdaya manusia yang harns didayagWlakan Wltuk menciptakan dan membentuk saling pengertian (mutual understanding), simpati dan dukungan terhadap aktivitas-aktivitas yang dilaksanalaill. Panuju (2000) mengemukakan kegiatan public relations (PR) sangat penting bagi sebuah perusahaan karena aktivitasnya dapat menjadi wahana integrasi, dan menjembatani saiing pengertian antara anggota komunitas.