View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Management
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Peranan Iklan, Humas dan Personal Selling Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Asuransi Syariah (Studi Kasus PT. Asuransi Tafakul Keluarga)

      Thumbnail
      View/Open
      Full Text (2.816Mb)
      Abstract (481.6Kb)
      Date
      2004
      Author
      Sumirah, Emil
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Pasca tragedi (teror bom, bencana alam dan lain-lain) beberapa tahun lalu menimbulkan kekhawatiran yang mengusik masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah kekhawatiran individu akan jaminan rasa aman terhadap diri sendiri, keluarga dan harta benda. Kekhawatiran ini membuka peluang jasa asuransi dan membuka mata masyarakat Indonesia akan pentingnya peranan asuransi. Selain itu, perekonomian yang semakin membaik, sebagaimana diukur oleh Pendapatan Domestik Bruto (PDB) yang meningkat menunjang tumbuhnya jasa asuransi di Indonesia. Konsekuensinya, jumlah perusahan asuransi akan semakin meningkat. Salah satu perusahaan yang ikut bersaing di pasar adalah PT. Asuransi Takaful Keluarga (selanjutnya disebut PT. ATK). Perusahaan ini menawarkan konsep yang berbeda dari perusahaan asuransi konvensional, yaitu asuransi syariah. Saat ini konsep syariah sedang berkembang bahkan ada perusahaan konvensional yang membuka cabang syariah. Namun perkembangan ini mengalami berbagai hambatan. Salah satu hambatan adalah kurangnya pemahaman masyarakat muslim Indonesia terhadap asuransi syariah. Perusahaan asuransi syariah harus lebih mensosialisasikan produk dan jasa yang ditawarkan agar lebih dikenal baik dan dapat dipercaya citranya. Salah satu cara sosialisasi adalah menggunakan alat promosi.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/19210
      Collections
      • UT - Management [3624]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository