Analisis Pengaruh Green Marketing dan Green Perceived Value terhadap Purchase Decision Produk Somethinc di Jabodetabek
Abstract
Peningkatan kesadaran masyarakat terhadap isu lingkungan mendorong perubahan perilaku konsumsi yang lebih selektif, terutama dalam memilih produk kecantikan. Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh green marketing dan green perceived value terhadap purchase decision produk Somethinc di Jabodetabek. Penelitian ini dilakukan pada Januari hingga Juli 2025 menggunakan data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh responden yang memenuhi kriteria dan data sekunder diperoleh studi literatur terdahulu. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis SEM-PLS dengan sampel berjumlah 135 responden. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non-probablity sampling, yakni purposive dan quota sampling. Hasil penelitian menunjukkan green marketing dan green perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision.
Collections
- UT - Management [3620]
