| dc.description.abstract | PT. Titan Cipta Sinergy adalah salah satu perusahaan yang bergerak di
bidang jasa kontraktor listrik mekanik, dan minyak & gas. Selama menjalankan
usaha, PT. TCS tidak memiliki strategi untuk mengembangkan perusahaan.
Seperti pengalaman yang telah dimiliki oleh PT.TCS, perusahaan ingin
membentuk sebuah perusahaan berbasis energi panas bumi dalam kasus ini. Hal
ini didukung oleh kebijakan pemerintah untuk menemukan energi baru dan
terbarukan seperti pembangkit listrik, serta bantuan dari investasi pemerintah.
Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor internal
dan eksternal yang dapat menentukan apa kekuatan, kelemahan, peluang dan
ancaman perusahaan. Memprioritaskan strategi perusahaan dan strategi
perusahaan ke dalam lima program kerja tahun. Hasil dari penelitian ini
memberikan nilai IFE dan EFE matriks nilai internal diketahui adalah sama
dengan total skor 2,99 dan 2,91 IE eksternal matriks diketahui posisi perusahaan
dalam V kuadran, yang menunjukkan bahwa perusahaan berada dalam posisi
untuk memelihara.
Strategi operasional yang dapat diterapkan dalam program kerja untuk
melakukan penetrasi pasar dan pengembangan produk. Hal ini dapat disimpulkan
bahwa perusahaan sebenarnya memiliki kesempatan untuk mencapai energi
berbasis perusahaan, tetapi organisasi belum dikenal di perusahaan, maka
diperlukan strategi khusus untuk meningkatkan pemasaran, khususnya di
Indonesia. Tercantum strategi perusahaan terhadap energi berbasis perusahaan
kontraktor, seperti: 1. Lakukan perbaikan sistem pengendalian internal khusus
manajemen perusahaan, pengelolaan dana dan SOP perusahaan sistem, 2.
Meningkatkan hubungan kerja untuk mengantisipasi kerugian dari modal terbatas,
3. Meningkatkan hubungan dengan pemasok dan klien bisnis, 4. Menambah
saluran pemasaran yang belum pernah dicapai sebelumnya dan 5. Melakukan
pengembangan pasar dengan meningkatkan inovasi yang berkelanjutan dari
kontraktor.....dst. | |