Show simple item record

dc.contributor.advisorArkeman, Yandra
dc.contributor.advisorMachfud
dc.contributor.authorWijayanti, Anita
dc.date.accessioned2025-06-05T08:53:24Z
dc.date.available2025-06-05T08:53:24Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/162397
dc.description.abstractPT. Titan Cipta Sinergy adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa kontraktor listrik mekanik, dan minyak & gas. Selama menjalankan usaha, PT. TCS tidak memiliki strategi untuk mengembangkan perusahaan. Seperti pengalaman yang telah dimiliki oleh PT.TCS, perusahaan ingin membentuk sebuah perusahaan berbasis energi panas bumi dalam kasus ini. Hal ini didukung oleh kebijakan pemerintah untuk menemukan energi baru dan terbarukan seperti pembangkit listrik, serta bantuan dari investasi pemerintah. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor internal dan eksternal yang dapat menentukan apa kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman perusahaan. Memprioritaskan strategi perusahaan dan strategi perusahaan ke dalam lima program kerja tahun. Hasil dari penelitian ini memberikan nilai IFE dan EFE matriks nilai internal diketahui adalah sama dengan total skor 2,99 dan 2,91 IE eksternal matriks diketahui posisi perusahaan dalam V kuadran, yang menunjukkan bahwa perusahaan berada dalam posisi untuk memelihara. Strategi operasional yang dapat diterapkan dalam program kerja untuk melakukan penetrasi pasar dan pengembangan produk. Hal ini dapat disimpulkan bahwa perusahaan sebenarnya memiliki kesempatan untuk mencapai energi berbasis perusahaan, tetapi organisasi belum dikenal di perusahaan, maka diperlukan strategi khusus untuk meningkatkan pemasaran, khususnya di Indonesia. Tercantum strategi perusahaan terhadap energi berbasis perusahaan kontraktor, seperti: 1. Lakukan perbaikan sistem pengendalian internal khusus manajemen perusahaan, pengelolaan dana dan SOP perusahaan sistem, 2. Meningkatkan hubungan kerja untuk mengantisipasi kerugian dari modal terbatas, 3. Meningkatkan hubungan dengan pemasok dan klien bisnis, 4. Menambah saluran pemasaran yang belum pernah dicapai sebelumnya dan 5. Melakukan pengembangan pasar dengan meningkatkan inovasi yang berkelanjutan dari kontraktor.....dst.
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManajemen Strategiid
dc.titlePerencanaan Strategi Pt.Titan Cipta Sinergy Menuju Perusahaan Kontraktor Berbasis Energi Tahun 2012-2013id
dc.subject.keywordStrategyid
dc.subject.keywordManajemen Strategiid
dc.subject.keywordIfe-Efe Matrixid
dc.subject.keywordSwotid
dc.subject.keywordQspmid
dc.subject.keywordPt.Titan Cipta Sinergyid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record