View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Master Theses
      • MT - Business
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Master Theses
      • MT - Business
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Perencanaan Strategi Pt.Titan Cipta Sinergy Menuju Perusahaan Kontraktor Berbasis Energi Tahun 2012-2013

      Thumbnail
      View/Open
      full text (1.214Mb)
      Date
      2012
      Author
      Wijayanti, Anita
      Arkeman, Yandra
      Machfud
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      PT. Titan Cipta Sinergy adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa kontraktor listrik mekanik, dan minyak & gas. Selama menjalankan usaha, PT. TCS tidak memiliki strategi untuk mengembangkan perusahaan. Seperti pengalaman yang telah dimiliki oleh PT.TCS, perusahaan ingin membentuk sebuah perusahaan berbasis energi panas bumi dalam kasus ini. Hal ini didukung oleh kebijakan pemerintah untuk menemukan energi baru dan terbarukan seperti pembangkit listrik, serta bantuan dari investasi pemerintah. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor internal dan eksternal yang dapat menentukan apa kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman perusahaan. Memprioritaskan strategi perusahaan dan strategi perusahaan ke dalam lima program kerja tahun. Hasil dari penelitian ini memberikan nilai IFE dan EFE matriks nilai internal diketahui adalah sama dengan total skor 2,99 dan 2,91 IE eksternal matriks diketahui posisi perusahaan dalam V kuadran, yang menunjukkan bahwa perusahaan berada dalam posisi untuk memelihara. Strategi operasional yang dapat diterapkan dalam program kerja untuk melakukan penetrasi pasar dan pengembangan produk. Hal ini dapat disimpulkan bahwa perusahaan sebenarnya memiliki kesempatan untuk mencapai energi berbasis perusahaan, tetapi organisasi belum dikenal di perusahaan, maka diperlukan strategi khusus untuk meningkatkan pemasaran, khususnya di Indonesia. Tercantum strategi perusahaan terhadap energi berbasis perusahaan kontraktor, seperti: 1. Lakukan perbaikan sistem pengendalian internal khusus manajemen perusahaan, pengelolaan dana dan SOP perusahaan sistem, 2. Meningkatkan hubungan kerja untuk mengantisipasi kerugian dari modal terbatas, 3. Meningkatkan hubungan dengan pemasok dan klien bisnis, 4. Menambah saluran pemasaran yang belum pernah dicapai sebelumnya dan 5. Melakukan pengembangan pasar dengan meningkatkan inovasi yang berkelanjutan dari kontraktor.....dst.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/162397
      Collections
      • MT - Business [4046]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository