View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Human Ecology
      • UT - Family and Consumer Sciences
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Human Ecology
      • UT - Family and Consumer Sciences
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Pengaruh Motivasi, Gaya Hidup, Word of Mouth, dan Minat Beli terhadap Keputusan Pembelian Minuman Isotonik

      Thumbnail
      View/Open
      Cover (328.6Kb)
      Fulltext (1.063Mb)
      Lampiran (296.3Kb)
      Date
      2024
      Author
      Hutajulu, Virna Keryn Patricia
      Simanjuntak, Megawati
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Aktivitas yang dilakukan oleh mahasiswa yang mengikuti UKM memiliki potensi dehidrasi. Cairan tubuh yang tidak terpenuhi dapat mempengaruhi performa olahraga serta fokus atlet. Salah satu cara untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh adalah dengan mengonsumsi minuman isotonik. Beberapa faktor yang memengaruhi keputusan pembelian minuman isotonik adalah gaya hidup dan word of mouth. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik responden, motivasi, gaya hidup, word of mouth, minat beli, dan keputusan pembelian minuman isotonik, menganalisis pengaruh motivasi, gaya hidup, word of mouth terhadap minat beli minuman isotonik, serta menganalisis pengaruh motivasi, gaya hidup, word of mouth, dan minat beli terhadap keputusan pembelian minuman isotonik. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik sensus. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang tergabung di 10 UKM olahraga. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik survei menggunakan kuesioner kepada 225 mahasiswa yang ikut tergabung dalam UKM olahraga. Analisis data menggunakan SPSS dan SEM. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang positif signifikan antara motivasi, gaya hidup,word of mouth terhadap minat beli. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa motivasi, gaya hidup, dan minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian minuman isotonik.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/159117
      Collections
      • UT - Family and Consumer Sciences [1538]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository