Show simple item record

dc.contributor.advisorMuflikhati, Istiqlaliyah
dc.contributor.authorZahra, Fatima Auliya
dc.date.accessioned2024-10-01T06:12:12Z
dc.date.available2024-10-01T06:12:12Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/158947
dc.description.abstractPembelian makanan sehat menjadi tren yang diakibatkan gaya hidup yang semakin berkembang dan peningkatan kesadaran kesehatan memengaruhi perubahan pembelian generasi Z. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh motivasi dan gaya hidup sehat berkelanjutan terhadap pembelian makanan sehat pada generasi Z. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui survei online yang melibatkan 210 responden generasi Z yang tinggal di Kota Jakarta dan pernah membeli makanan sehat. Hasil penelitian ini dianalisis menggunakan analisis deskriptif, uji korelasi, dan analisis structural equation model (SEM). Penelitian ini menemukan bahwa pendapatan responden yang tinggi akan memiliki gaya hidup sehat berkelanjutan yang baik. Selain itu, pendapatan responden yang tinggi akan memiliki perilaku pembelian makanan sehat yang baik. Motivasi berpengaruh signifikan baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap perilaku pembelian melalui gaya hidup sehat berkelanjutan. Gaya hidup sehat berkelanjutan berpengaruh signifikan secara langsung terhadap perilaku pembelian. Dengan demikian, diperlukan peningkatan motivasi dan gaya hidup untuk mendorong peningkatan pembelian makanan sehat pada generasi Z.
dc.description.abstractThe purchase of healthy food has become a trend driven by an evolving lifestyle and increased health awareness, influencing the buying behavior of Generation Z. This study aims to analyze the influence of motivation and sustainable healthy lifestyle on the purchase of healthy food ingredients among Generation Z. The research uses a quantitative approach through an online survey involving 210 Generation Z respondents living in Jakarta who have previously purchased healthy food. The results of this study were analyzed using descriptive analysis, correlation tests, and structural equation modeling (SEM). The study found that respondents with higher income levels tend to have a better sustainable healthy lifestyle. Additionally, respondents with higher income exhibit better healthy food purchasing behavior. Motivation significantly influences purchasing behavior both directly and indirectly through a sustainable healthy lifestyle. A sustainable healthy lifestyle has a significant direct impact on purchasing behavior. Therefore, it is necessary to enhance motivation and lifestyle to encourage increased purchases of healthy food ingredients among Generation Z.
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePengaruh Motivasi dan Gaya Hidup Sehat Berkelanjutan terhadap Pembelian Makanan Sehat pada Generasi Zid
dc.title.alternativeThe Influence of Motivation and Sustainable Healthy Lifestyle on Healthy Food Purchasing among Generation Z
dc.typeSkripsi
dc.subject.keywordGenerasi Zid
dc.subject.keywordmotivasiid
dc.subject.keywordperilaku pembelianid
dc.subject.keywordgaya hidup sehat berkelanjutanid
dc.subject.keywordmakanan sehatid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record