View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Management
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Evaluasi Pelaksanaan Capstone Project Menggunakan IPA dan CSI (Studi Kasus pada Program Studi Manajemen IPB University)

      Thumbnail
      View/Open
      Cover (2.444Mb)
      Fulltext (8.447Mb)
      Lampiran (1.981Mb)
      Date
      2024
      Author
      Setiadi, Muhammad Yusuf Khalish
      Ermawati, Wita Juwita
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Indonesia menjadi urutan tertinggi dengan nilai unemployment rate sebesar 5,2% pada tahun 2023 dan munculnya tuntutan dan keterampilan abad 21. Capstone Project adalah upaya adaptif Kemendikbud dalam menciptakan lulusan yang memiliki keterampilan dan keahlian sesuai kebutuhan pasar serta ketercapaian IKU nomor 1 dan 2. Capstone project pertama kali dilaksanakan di Program Studi Manajemen IPB University pada tahun 2023. Sebagai program yang baru dan pertama kali dilaksanakan, evaluasi sebuah program sangat diperlukan untuk menentukan bagaimana tindak lanjut sebuah program di masa depan hingga memberikan masukan dan kritik. Data dianalisis menggunakan metode Importance and Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI). Penelitian ini juga melakukan in-depth interview dengan pengelola dan koordinator capstonesebagai data dan informasi tambahan. Hasil penelitian menunjukkan pelaksaan capstone project memiliki tingkat kesesuaian sebesar 89%, Program Studi Manajemen dapat memfokuskan perbaikan pelaksanaan capstone project pada indikator yang terdapat pada kuadran 1 kemudian indikator-indikator yang berada pada kuadran 3 untuk meningkatkan kepuasan, serta diperoleh hasil Customer Satisfaction Indeks sebesar 76,30% yang mengindikasikan bahwa mayoritas mahasiswa puas dalam pelaksanaan capstone project.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/158929
      Collections
      • UT - Management [3624]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository