Show simple item record

dc.contributor.advisorHidayati, Nurul
dc.contributor.advisorZahra, Nisa
dc.contributor.authorRamadhani, Almasah Ulya
dc.date.accessioned2024-09-24T13:23:42Z
dc.date.available2024-09-24T13:23:42Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/158813
dc.description.abstractSistem manajemen pergudangan merupakan program komputer berbasis database yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi kinerja gudang dan diperlukan untuk mempermudah pengelolaan penyimpanan barang. Toko XYZ cabang Tangerang merupakan usaha ritel yang menerapkan sistem manajemen pergudangan berbasis aplikasi yang bernama AIMS. Pengukuran kesuksesan penerapan aplikasi diperlukan untuk melihat pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi, dan kualitas pelayanan terhadap penggunaan, kepuasan pengguna, dan manfaat bersih. Pengukuran kesuksesan dilakukan guna meningkatkan kualitas serta dampak yang diterima dari aplikasi tersebut. Penelitian ini berlokasi di Tangerang, yang dilaksanakan pada bulan April – Juni 2024. Analisis deskriptif dan analisis SEM PLS digunakan untuk mengolah data penelitian primer berupa kuesioner yang disebarkan kepada 50 responden. Hasil penelitian menunjukkan kualitas sistem dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap manfaat bersih namun tidak berpengaruh terhadap penggunaan dan kepuasan pengguna. Sedangkan kualitas informasi berpengaruh terhadap penggunaan dan kepuasan pengguna namun tidak berpengaruh terhadap manfaat bersih.
dc.description.abstractA warehouse management system is a database-based computer program designed to improve the efficiency of warehouse performance and to make it easier to manage the storage of goods. XYZ Store Tangerang branch is a retail business that implements an application-based warehousing management system called AIMS. Measuring the success of application implementation is necessary to see the influence of system quality, information quality, and service quality on use, user satisfaction, and net benefits. Success measurement is carried out to improve the quality and impact received from the application. This research is located in Tangerang and will be carried out in April – June 2024. Descriptive analysis and SEM PLS analysis were used to process primary research data through questionnaires distributed to 50 respondents. The results showed that system quality and service quality affected net benefits but did not affect user use and satisfaction. Meanwhile, the quality of information affects user use and satisfaction but does not affect the net benefits.
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleEvaluasi Kesuksesan Penerapan Sistem Manajemen Pergudangan Berbasis Aplikasi pada Toko XYZ Cabang Tangerangid
dc.title.alternativeEvaluation of the Success of Implementing an Application-Based Warehouse Management System at XYZ Store Tangerang Branch
dc.typeSkripsi
dc.subject.keywordEvaluationid
dc.subject.keywordDelone & McLeanid
dc.subject.keywordWarehouse Management Systemid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record