Show simple item record

dc.contributor.advisorHubeis, Musa
dc.contributor.authorZulpakar, Tiara Kuswah
dc.date.accessioned2024-08-23T00:19:29Z
dc.date.available2024-08-23T00:19:29Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/158295
dc.description.abstractPeningkatan pengguna aktif di media sosial merupakan faktor perkembangan pemasaran media sosial di seluruh dunia yang membuka peluang bagi pelaku usaha untuk memaksimalkan aktivitias pemasaran melalui media sosial. Lozy Hijab adalah salah satu pelaku usaha di industri fashion yang telah aktif memanfaatkan Instagram dan TikTok dalam aktivitas pemasaran. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis dampak dari social media marketing yang telah diterapkan terhadap brand engagement Lozy Hijab pada kalangan pelajar/mahasiswa di Jabodetabek. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik purposive sampling sebagai metode penarikan sampel. Pengumpulan data primer dilakukan pada bulan Mei – Juni 2024 melalui kuesioner dari 100 responden dan melalui studi literatur dari buku, jurnal, dan artikel untuk data sekunder. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan Structural Equation Modeling- Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan variabel social media marketing berpengaruh signifikan dan positif terhadap brand engegement Lozy Hijab pada kalangan Gen Z di Jabodetabek.
dc.description.abstractThe increase in active users on social media is a factor in the development of social media marketing around the world which opens opportunities for businesses to maximize marketing activities through social media. Lozy Hijab is one of the businesses in the fashion industry that has been actively utilizing Instagram and TikTok in marketing activities. The purpose of this study is to analyze the impact of social media marketing that has been implemented on Lozy Hijab's brand engagement among Gen Z in Jabodetabek. This type of research is quantitative research with purposive sampling technique as sampling method. The research primary data was collected in May - June 2024 through questionnaires from 100 respondents and through literature studies from books, journals, and articles for secondary data. This research uses descriptive analysis methods and Structural Equation Modeling - Partial Least Square (SEM-PLS). The results on the study indicate that social media marketing variables had a significant and positive effect on Lozy Hijab brand engagement among students in Jabodetabek.
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleDampak Social Media Marketing terhadap Brand Engagament Lozy Hijab pada Kalangan Gen Z di Jabodetabekid
dc.title.alternativeThe Impact of Social Media Marketing on Lozy Hijab Brand Engagament among Gen Z in Jabodetabek
dc.typeSkripsi
dc.subject.keywordSocial Mediaid
dc.subject.keywordSocial Media Marketingid
dc.subject.keywordHijabid
dc.subject.keywordBrand Engagementid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record